Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Jaga Stabilitas Ekonomi, Kodim 0613 Ciamis Sosialisasi Budidaya Porang

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_45527.jpg

    Kab.Ciamis--- Dalam rangka menjaga kesetabilan ekonomi para petani khusunya petani Porang yang ada di Kabupaten Ciamis, Kodim 0613/ Ciamis melaksanakan “Sosialisasi Budidaya Porang” bertempat di salah satu rumah makan di Ciamis, Jumat(21/01/2022).

    Seorang pemuda kaum milenial yang memberanikan diri terjun di lahan pertanian, Feri Ginanjar, adalah salah satu pelopor pembudidayaan tanaman Porang di Kabupaten Ciamis dari mulai tahun 2018 hingga saat ini.

    Sebuah perjuangan berat untuk membuktikan bahwa tanaman Porang ini bisa menghasilkan dan sangat menguntungkan bagi para petani. Saat ini dirinyapun sudah membuktikan khususnya di Kabupaten Ciamis dengan sudah panen tiga musim. 

    Dandim Kodim 0613 Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani S. Sos M. Ap mengatakan dalam upaya menjaga stabilitas ekonomi para petani yang ada di Kabupaten Ciamis dalam bidang ketahanan pangan menjadi tanggung jawab semua elemen yang ada termasuk TNI yang diwakili oleh Kodim 0613.

    "Sebagai institusi pemerintah TNI siap membantu dan mensukseskan para petani pembudidaya Porang dengan menghadirkan pelopor budidaya Porang dan CV. Hazima sebagai perusahaan penampung hasil budidaya Porang tersebut," ungkapnya. 

    "Dengan sosialisasi ini sebagai upaya bagi masyarakat Kabupaten Ciamis agar bisa memicu semangat para pembudidaya Porang karena budidaya Porang ini hasilnya sangat menjanjikan," imbuhnya. 

    Taufan Nugraha Ketua DPW P3N Jawa Barat kepada awak media mengatakan P3N Jawa Barat sangat mendukung dengan program budidaya Porang yang akan dilaksanakan di wilayah Kabupaten Ciamis.

    "Diharapkan ditahun sekarang sudah berdiri pabrik pengolahan Porang agar petani Porang di Kabupaten Ciamis lebih termotivasi menanam dan petani Porang di Jawa Barat bisa ikut men-supply kebutuhan pabrik tersebut," katanya.

    Diketahui CV Hazima merupakan perusahaan dibidang pertanian hortikuktura, umbi, pertanian aneka umbi palawija dan perdagangan eceran tanaman hias, bibit buah-buahan dan tanaman obat sesuai dengan legalitas yang didapat dari pemerintah Republik Indonesia.

    Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0613 Kabupaten Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani, S.Sos., M.A.P, Kepala Dinas Pertanian diwakili Hj Lia Hamijah SP.MP, Pelopor budidaya Porang, Perwakilan PT Paidi oleh CV Hazima  Feri Ginanjar, Ketua DPW P3N Jawa Barat Taufan Nugraha, dan Danramil yang ada di wilayah Kabupaten Ciamis. (rdp*)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus