Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bupati Ciamis Buka Kejuaraan Tenis Meja Bupati Cup Tahun 2022

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_45528.png

    Kab.Ciamis --- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya membuka secara resmi kejuaraan tenis meja tingkat Jawa Barat Bupati Ciamis Cup tahun 2022 bertempat di GOR Gelanggang Galuh Taruna Ciamis, Jum'at (21/01/2022). 

    Kejuaraan tenis meja tingkat Jabar tersebut diselenggarakan oleh Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kabupaten Ciamis bekerjasama dengan Komite Olaraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Ciamis, yang diselenggarakan dari tanggal 21 hingga 23 Januari 2022.

    Turut hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Ciamis, Sekretaris Daerah, Ketua umum Pengurus Besar Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI), Perwakilan  PTMSI Riau, Perwakilan PTMSI NTT, Ketua PTMSI Ciamis, Unsur Forkopimda, Ketua KONI Ciamis, para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) serta tamu undangan lainya. 

    Bupati Ciamis dalam sambutannya mengatakan, kejuaraan ini diselenggarakan untuk meningkatkan hubungan dan silaturrahmi antar sesama atlet. 

    Selain itu, untuk memberikan edukasi kepada masyarakat Ciamis mengenai bagaimana pertandingan tenis meja yang sesungguhnya serta menumbuhkan minat masyarakat terhadap olahraga. 

    "Maksud dan tujuan kejuaraan ini tiada lain untuk bisa bersilaturrahmi sesama atlit, pelatih maupun pengurus, disamping itu tujuan pokoknya memberikan edukasi pada masyarakat, " ungkap bupati. 

    Menurutnya, tenis meja merupakan salahsatu cabang olahraga favorit di Kabupaten Ciamis yang banyak digemari masyarakat selain sepak bola dan bola voli. 

    "Hal tersebut dibuktikan dengan adanya atlit kebanggaan Kabupaten Ciamis yaitu Nuni Sugianti, Atlet Tenis Meja yang meraih juara 1 Turnamen Tenis Meja (ARDAN – PHRI CUP KE 1) tahun 2021 di Bogor, " Terangnya. 

    Selain itu, diungkapkan Bupati bahwa kegiatan ini juga sebagai ajang pemanasan bagi para atlit menjelang Porprov Jabar tahun 2022.

    “Harapan saya pada kejuaraan ini dapat mengeluarkan atlet-atlet yang berprestasi untuk maju kedepan ke tingkat Nasional bahkan Internasional,” ucap Bupati Ciamis. 

    Bupati Herdiat pun dalam kesempatan tersebut memberikan ucapan semangat kepada para atlet yang akan bertanding.

    "Selamat bertanding semoga kejuaraan ini mmberikan banyak manfaat yang baik bagi kita semua," pungkasnya. 

    Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Besar PTMSI, Peter Layardi Lay menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Bupati Ciamis yang telah mempasilitasi kegiatan kejuaraan tersebut. 

    Peter berharap kejuaran semacam ini dapat dilaksanakan secara kontinyu untuk menghasilkan atlet-atlet terbaik. 

    "Saya berharap kejuaraan ini dapat berlanjut setiap tahun sehingga menghasilkan atlet terbaik di Ciamis," ungkapnya. (*fau)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus