Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemerintah dan Aparat Hukum Harus Tegas

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/elpiji12.jpg

    Bandung- Kelangkaan elpiji tabung 3 kg harus segera dicari jalan keluarnya. Jangan sampai kelangkaan ini semakin menyulitkan masyarakat bawah. Sofyano Zakaria, Direktur Peneliti Pusat Studi Kebijakan Publik mengatakan terkait gas 3 kg, pemerintah sudah mengeluarkan PP No. 104 tahun 2004 tentang penyediaan, pendistribusian dan penetapan harga elpiji 3 kg. Dalam aturan tersebut gas 3 kg hanya untuk keluarga tidak mampu dan usaha mikro perorangan yang sudah ditentukan pemerintah.

    "Tapi pada kenyatannya yang membeli gas 3 kg berasal dari banyak kalangan. Jika mengacu pada PP maka polisi atau aparat hukum bisa bertindak. Masalahnya tidak ada keterangan sanksinya," katanya kepada wartawan.

    Ia menambahkan tidak ada kelangkaan menyeluruh namun hanya pada titik tertentu saja. Itu menurutnya karena keterlambatan pengiriman. "Tidak ditemukan adanya kelangkaan meluas, hanya titik tertentu saja."

    Ia menambahkan Pertamina sudah melaksanakan ekstra droping untuk menambah pasokan gas 3 kg. Namun jika ternyata masih kurang maka disinyalir memang ada penimbunan. "Jika demikian pemerintah daerah dan aparat hukum harus segera turun tangan." Tejo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus