Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bersama FIADIFA Bupati Ciamis Resmikan Sarana Prasarana di SMPN 1 Cikoneng

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_45574.jpg

    Kab. Ciamis— Bupati Ciamis Herdiat Sunarya meresmikan perbaikan sarana prasarana di SMP Negeri 1 Cikoneng pada hari Senin, (26/01/2022).

    Perbaikan sarana prasarana sekolah tersebut merupakan bantuan dari Forum Isteri Anggota Holding Farmasi (FIADIFA) yang merupakan forum Istri anggota BUMN Farmasi.

    Peresmian ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Bupati Ciamis Herdiat Sunarya dan Ketua Umum FIADIFA, Ita Honesti Basyir.

    Bupati Ciamis mengapresiasi FIADIFA atas perhatianya terhadap pendidikan di Kabupaten Ciamis salah satunya berupa perbaikan sarana prasarana di SMPN Negeri 1 Cikoneng.

    "Atas nama pribadi dan pemerintah kami haturkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya pada Ibu-ibu FIADIFA yang telah memberikan perhatian berbentuk sarana prasarana di SMP Negeri 1 Cikoneng," ucapnya.

    Bupati mengungkapkan adanya pandemi COVID-19 ini telah berdampak pada segala bidang baik itu pemerintahan, pembangunan, perekonomian maupun kemasyarakatan.

    "Dalam kondisi saat ini memang perhatian pemerintah menjadi berkurang, hal itu karena adanya refocusing atau rasionalisasi sehingga berdampak pada jalanya pemerintahan, pembangunan perekonomian dan kemasyarakatan,” imbuhnya.

    Selanjutnya, Bupati mengapresiasi pihak sekolah, baik kepala sekolah, komite dan jajaran guru atas inisiasi dan inovasi yang telah dilakukan.

    Dalam kondisi saat ini, Bupati menghimbau untuk tidak terlalu mengandalkan APBD, tetapi dapat bergerak sendiri bersama para agniya, pengusaha maupun alumni untuk membangun sekolah.

    "Saat ini kalau tidak bisa bahu membahu dan bergerak sendiri dalam meningkatkan pendidikan maka akan repot,” ujarnya.

    Terakhir beliau juga turut mendoakan agar Kimiafarma, Biofarma dan Indofarma menjadi lebih baik, lebih maju, dan semakin berkembang.

    Ketua Umum FIADIFA Ita Honesti Basyir mengatakan bantuan sarana prasarana tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian FIADIFA terhadap masyarakat khususnya dalam bidang pendidikan.

    "Apa yg dilakukan bentuk nyata kepedulian kita dan kami merasa bangga menjadi bagian keluarga Ciamis melalui pembangunan ini,“ imbuhnya.

    Ia melaporkan perbaikan dimulai sejak tanggal 12 Desember hingga 20 Januari 2022 yang meliputi perbaikan laboratorium, musala, kantin, toilet, dan sarana olahraga.

    "Dengan bantuan ini semoga dapat membantu kelancaran proses belajar mengajar,” tuturnya.

    Turut hadir dalam acara tersebut Sekretatis Daerah, Asisten Daerah, Ketua FIADIFA Pusat, Ketua GIADIFA Regional Tasikmalaya, Camat Cikoneng, Insur Muspika beserta tamu undangan lainya. (rdp*)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus