Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Jamsostek Bayar Klaim Korban Sukhoi

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/sukhoi-super-jet-100.jpg
    Sumber foto: republika.co.id

    Bandung - Dirut Jamsostek Hotbonar Sinaga hari ini (4/6) membayarkan klaim kecelakaan kerja kepada Kornel Sihombing. Kornel adalah korban pesawat Sukhoi yang menabrak Gunung Salak, Bogor.

    "Benar, hari ini Jamsostek membayarkan klaim kepada ahli waris, di PT DI. Nilainya lumayan besar, pastinya off the record," imbuhnya.

    Namun Hotbonar menegaskan, nilai pembayaran untuk korban Sukhoi itu mencapai Rp 10 miliar. Yaitu untuk 20 korban yang terdaftar sebagai peserta. Nilai jaminan antara Rp 100 juta - Rp 1,6 miliar.

    "Sayang tidak semua menjadi peserta. Dari 35 korban, 15 orang tidak mendapatkan pembayaran Jamsostek karena tidak masuk peserta" tegasnya.

    Hotbonar berharap perusahaan yang tidak menjadi peserta Jamsostek dapat mengambil hikmah dari peristiwa kecelakaan. Sebab 15 korban lainnya harus tetap mendapatkan jaminan asuransi yang dibayar oleh perusahaan.

    "Nilainya harus sama, karena sudah diatur dalam undang-undang. Kalau tidak dibayar, pihak keluarga dapat menuntut perusahaan itu." tegas dia. tejo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus