Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Jelang Pilgub: Dede Yusuf Unggul di Survei LSI

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/Picture_175.jpg

    BANDUNG – Yusuf Macan Effendi atau Dede Yusuf yang kini menjabat Wakil Gubernur Jabar, unggul dalam hasil survey keterpilihan jelang Pilgub Jabar. Survei yang dilakukan Lingkaran Survei Indonesia (LSI) itu dilakukan pertengahan Mei lalu, dengan jumlah responden sebanyak 440 responden. Menurut Direktur Mitra Komunikasi LSI Toto Izul Fattah, Selasa (5/6) keunggulan Dede Yusuf dalam survei itu jauh melampaui nama-nama lain.

    “Dari hasil survei  yang kita lakukan berdasarkan beberapa kriteria, Dede Yusuf menempati urutan pertama dengan persentase rata-rata lebih dari 50 persen, mengungguli nama-nama lain seperti Ahmad Heryawan (urutan ke-2), dan Irianto MS Saefudin (urutan ke-3)” ujar Toto.

    Menurut Toto, keunggulan Dede Yusuf itu kemungkinan besar karena factor keterkenalan dan kesukaan orang pada sosok Dede Yusuf sendiri. Namun toto juga menjelaskan, meski hasil survei itu dilakukan secara ilmiah dan dengan data yang valid, namun di lapangan sangat mungkin terjadi di luar hasil survey.

    “Survei ini kita lakukan secara ilmiah dan berdasarkan data dan fakta yang akurat, tidak main-main, dan juga tidak asal-asalan. Jadi kebernarannya bisa dipertanggungjawabkan secara ilmiah pula. Namun di lapangan nanti siapa tau? Bisa saja terjadi di luar dugaan” katanya.

    Nama-nama lain yang disurvei antara lain adalah Dada Rosada, Racmhat Yasin, Dedi Gumelar (Miing), Primus Yustisio, dan lain-lain.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus