Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur Ajak Semua Unsur Hemat Dalam Manfaatkan Air

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSC_6058.jpg

    MAJALENGKA-Dalam skala Nasional Jawa Barat adalah menjadi andalan untuk produksi padi. Hal itu dapat dilihat pada kontribusi beras yang mencapai 18 %. Untuk  mempertahankan kontribusi tersebut tentunya diperlukan ketersedaiaan air yang cukup. Ketersediaan air di Jabar sungguh berlimpah, namun dalam memanfaatkannya baru 45 % saja, sedangkan sisanya 55 % terbuang begitu saja ke laut. Kondisi sumber daya air tersebut akan mempengaruhi ketersediaan air yang berimplikasi pada ketahanan padi.

    Untuk penciptaan ketahanan pangan, maka diperlukan ketersediaan air, ketersediaan infrastruktur jaringan irigasi dan anggaran yang secara rutin disediakan. Hal ini semua adalah diperlukan untuk pencapaian surplus 10 juta ton beras di Tahun 2014. Hal demikian disampaikan Gubernur Jabar dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Wawan Ridwan, Selasa (5/6) pada Puncak Peringatan Hari Air Se-Dunia Tk. Provinsi Jawa Barat yang diselenggarakan di Jati Tujuh Kab. Majalengka.

    Gubernur meminta adanya komitmen semua unsur untuk meningkatkan produksi pangan, dan untuk itu mengajak masyarakat, para birokrat dan para pengusaha untuk berpartisipasi aktif dalam memelihara dan memulihkan lingkungan; berpartisipasi aktif untuk perlindungan dan pelestarian sumber daya air; dan berpartisipasi aktif melakukan gerakan penghematan pemanfaatan air.

    Puncak acara Peringatan Hari Air, diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya, Pameran yang bertemakan Sumber Daya Air, pemberian penghargaan kepada para pemenang perlombaan yang bertemakan air, kegiatan sosial dan penanaman pohon.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus