Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur Luncurkan RKB,BOSDA dan BAGUS

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSC_0014-2.jpg

    BANDUNG-Bertempat di Aula Pusdai Bandung, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan didampingi Dirut Bank Jabar dan Kepala Dinas Pendidikan meluncurkan hibah Ruang kelas Baru (RKB),BOSDA dan BAGUS dengan ditandai penekanan tombol enter pada Komputer laptop yang terhubung secara online dengan Kantor Bank Jabar seluruh Kab/Ko. Dengan demikian, dana-dana bantuan tersebut secara langsung dengan cepat sudah sampai di rekening masing-masing sekolah.

    Dalam hal pencairan dana-dana tersebut, dilakukan kerja sama dengan pihak Bank Jabar yang diprogram secara online, sehingga tidak tertunda dan sampai secara cepat ke rekening sekolah masing-masing, jelas Gubernur.

    Dengan diluncurkannya dana bantuan tersebut, Gubernur berharap proses belajar dan mengajar di daerah-daerah dapat berjalan dengan baik dan ini akan tertumpu pada para guru sebagai ujung tombak dibidang pendidikan.

    Perihal ruang kelas baru (RKB) Gubernur menyatakan terima kasihnya atas peran para sekolah. Gubernur mencontohkan di suatu daerah, “dari pembangunan RKB yang ditetapkan tujuh kelas pada kenyataannya dilapangan dapat berkembang menjadi sembilan kelas”. Dari jumlah yang ditetapkan dalam membangun RKB, selalu ada penambahan yang diperoleh atas partisipasi sekolah beserta para orang tua murid, untuk itu saya sampaikan terima kasih, demikian Gubernur.

    Usai peluncuran dimulainya pembangunan RKB, Bosda dan Bagus, Gubernur menyampaikan bantuan Dana RKB secara simbolis kepada MTS At Taufiqiyah Al Fatimah Kab. Sukabumi, Madarasah Aliyah Cokroaminoto Karang Pawitan Kab. Garut; Dana BOS untuk SDN Embong Kota Bandung, kemudian Dana BAGUS untuk SLB Negeri di Kab. Ciamis. Selanjutnya, didampingi Kadisdik prov. Jabar dan Dirut Bank Jabar, Gubernur secara simbolis menandatangani prasasti pembangunan RKB untuk SMP/MTs/SMA/MA/SMk di seluruh daerah di Jabar

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus