Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    West Java Surfing Championship and Wind Surfing Exhibition Kembali Digelar

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/nunung_sobari1.jpg

    BANDUNG - Dalam upaya pengembangan daya tarik wisata dan sekaligus promosi pariwisata Jawa Barat, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat kembali menggelar event West Java Surfing Champions Ke-3 dan Wind Surfing Exhibition Ke-1 di kawasan wisata Pantai Cimaja, Pelabuhan Ratu Kab. Sukabumi 14 s/d 18 Juni 2012.

    Dari release Disparbud Jabar, sebanyak 4 negara yang ikut serta Filipina, Vietnam, Jepang dan Malaysia. Sedangkan peserta dari dalam negeri Bali, Yogyakarta, Jawa Tengah dan Jawa Barat.

    “Seperti penyelenggaraan surfing tahun lalu, peserta bukan hanya dari dalam negeri saja, tapi juga dari luar negeri. Diperkirakan jumlahnya sekitar 100 peserta,” ujar Kadisparbud Jabar, Drs. Nunung Sobari.

    Nunung menjelaskan event surfing kali ini akan mempertandingkan kelas Man Open, Woman Open dan Long Board. Untuk pertamakalinya, akan dipertandingkan Wind Surfing Exhibition dimana event eksibisi ini berbarengan dengan event surfing yang akan diikuti sekitar 40 peserta, dibawah binaan PORLASI, yang akan dilaksanakan di Pantai Gado Bangkong Karangsari Pelabuhan Ratu Kab. Sukabumi.

    “Harapan kita kawasan wisata pantai Pelabuhan Ratu akan lebih dikenal lebih luas lagi oleh masyarakat baik dalam dan luar negeri sehingga akan berdampak pada arus kunjungan wisatawan yang meningkat, peningkatan ekonomi dan pendapatan daerah,” tambahnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus