Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Heryawan : Pondok Pesantren Harus Menjadi Agen Perubahan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/GUBERNUR-ONFACE10.jpg

    BANDUNG-Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan meminta para pengasuh pondok pesantren (pontren) untuk mendorong lembaganya berperan aktif membangun Jawa Barat. Menurutnya kehadiran pondok pesantren tmemberikan pencerahan kehidupan bagi masyarakat, khususnya di Jawa Barat.

    Bahkan lebih luas lagi melalui kiprah para alumninya yang menyebar hingga ke pelosok tanah air, telah menjadikan pondok pesantren sebagai wadah yang tepat dalam rangka memajukan kehidupan beragama, sekaligus berkontribusi pada upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia Jawa Barat. Hal itu disampaikannya di hadapan ratusan ulama jajaran Forum Pondok Pesantren Jawa Barat di Karang Setra Kota Bandung, Senin (11/6) sore.

    Menurut Heryawan keberadaan pondok pesantren sejak dahulu hingga kini merupakan pusat pendidikan agama dan tumpuan masyarakat dalam menghadapi berbagai masalah sosial.  Terutama ketika corak kelembagaan sosial masih sangat terbatas dan sederhana, hampir semua persoalan yang dihadapi masyarakat muslim, baik menyangkut aspek ibadah keagamaan maupun aspek kehidupan sosial ekonomi dan yang lainnya, pesantren dan para kyai sebagai publik figur selalu ditunggu sumber gagasan dan fatwanya.

    Untuk itu selaku pribadi dan atas nama Pemerintah Provinsi Jawa Barat menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada Pimpinan dan jajaran dari Forum Pondok Pesantren Jawa Barat Masa Bhakti 2011-2016 yang telah dikukuhkan. Semoga pergantian kepengurusan yang baru ini dapat menjadi momentum strategis untuk lebih memperkokoh eksistensi  Forum Pondok Pesantren Jawa Barat dalam mengemban misi sosialnya untuk melakukan perubahan kehidupan bermasyarakat dan bernegara melalui  etika dan moralitas yang bersumber pada tata nilai  agama islam, demikian Gubernur.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus