Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    190 Peserta Ikuti Pendidikan Prajurit Karier

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_46635.jpg

    KOTA BANDUNG- Sebanyak 190 peserta mengikuti Pendidikan Pertama Tamtama TNI Angkatan Darat Gelombang I Tahun Anggaran 2022.

    Komandan Resimen Induk Daerah Militer (Danrindam) III/Slw Kolonel Inf Lukman Hakim sebagai Irup pada Upacara Pembukaan Pendidikan Pertama Tamtama TNI Angkatan Darat Gelombang I Tahun Anggaran 2022, mewakili Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) III/Siliwangi Mayor Jenderal TNI Kunto Arief Wibowo.

    Pendidikan Pertama Tamtama TNI Angkatan Darat Gelombang I Tahun Anggaran 2022, dilakukan di lapangan upacara Secata Rindam III/Slw Pangalengan Bandung, Jawa Barat.

    Menurut Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, pendidikan yang diikuti oleh 190 peserta, merupakan pendidkan prajurit karier yang dijalani mereka selama 20 minggu, dan merupakan pendidikan pertama untuk merubah pola sikap dan status dari warga sipil menjadi Prajurit TNI Angkatan Darat.

    “Mereka akan ditempa agar menjadi prajurit yang profesional, disiplin dan berpegang-teguh pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI melalui pendidikan pertama ini,” kata Arie, di Kantor Pendam III/Slw Jalan Aceh No. 69 Kota Bandung, Rabu (11/05/2022).

    Arie mengatakan, perjalanan mereka hingga mengikuti pendidikan membutuhkan perjuangan yang panjang dan kerja keras yang tinggi, juga telah bersaing dengan ribuan Pemuda lainnya, yang memiliki cita-cita yang sama.

    “Mereka yang mengikuti pendidikan adalah Pemuda terbaik, yang  memenuhi kualifikasi standar kualitas fisik, kesehatan, kecerdasan, psikologi dan mental ideologi," ujar Arie.

    "Mereka yang telah berhasil melewati tahapan seleksi mulai tingkat Sub Panda, Panda dan Pusat, sehingga dinyatakan lulus untuk mengikuti Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD,” imbuhnya. (prn) 

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus