Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Diskominfo Jabar Gelar Pelatihan Digital Leadership Bagi Kadiskominfo se-Jabar di Kabupaten Garut

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_46646.jpg

    Kab. Garut --- – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Jawa Barat  (Jabar) menggelar acara Pelatihan Digital Leadership bagi Kepala Diskominfo Kabupaten dan Kota se-Jawa Barat yang diselenggarakan di Meeting Room Kampung Sampireun Resort & Spa, Jalan Raya Samarang-Kamojang, Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut. Acara ini berlangsung selama dua hari 12 Mei 2022 sampai dengan 13 Mei 2022.

    Kepala Diskominfo Garut, Muksin menyampaikan, dalam pelatihan kali ini Kabupaten Garut menjadi tuan rumah dari kegiatan yang digelar oleh Diskominfo Provinsi Jabar. Kegiatan ini digelar dalam rangka memberikan pemahaman terkait era transformasi digital kepada para Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

    “Ini adalah untuk digital leadership, jadi itu untuk memberikan pemahaman khususnya kepada para SKPD Kominfo tentang bagaimana memahami dan mempersiapkan diri dalam era transformasi digital,” ujarnya.

    Ia menerangkan, hasil dari pelatihan ini akan diimplementasikan tak hanya untuk kepala SKPD Diskominfo saja, akan tetapi untuk kepala dinas di SKPD lainnya.

    “Implementasi di Kabupaten Garut nanti ini bagaimana mungkin ini dapat meningkatkan wawasan dan pemahaman, tidak hanya untuk Kepala Dinas Kominfo saja tetapi untuk seluruh kepala SKPD dan kepala satuan agar dapat melek terhadap transformasi digital,” ungkapnya.

    Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) e-Government Diskominfo Jabar Agi Agung Galuh Purwa menerangkan, acara ini dihadiri secara langsung oleh Kepala Diskominfo se-Jawa Barat.

    “Jadi syukur Alhamdulillah dihadiri oleh 27 perwakilan dari kabupaten/kota se-Jawa Barat dan hampir semuanya dihadiri oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatikanya secara langsung disini,” lanjutnya.

    Ia menyampaikan, acara ini juga sebagai bentuk silaturrahim SKPD di Diskominfo se-Jawa Barat, juga dijadikan sebagai ajang untuk belajar bersama terkait perkembangan digital secara global.

    “Ya jadi sekarang adalah pelatihan digital leadership untuk kepala dinas komunikasi dan informatika se-Jawa Barat harapannya agar kita semua semakin update dan upgrade terkait perkembangan digital secara global,” jelas Agi. (Humaspemkabgarut/FAU*)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus