Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemdakab Ciamis Gelar Rapat Persiapan Peringatan Hari Jadi ke–380 Kabupaten Ciamis

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_46661.jpg

    Kab. Ciamis --- Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemdakab) Ciamis menggelar Rapat Persiapan Kegiatan Peringatan Hari Jadi ke-380 Kabupaten Ciamis yang jatuh pada 12 Juni 2022, mendatang. Rapat tersebut dilaksanakan di Aula Sekretariat Daerah Ciamis, Jumat (14/4/2022).

    Wakil Bupati (Wabup) Ciamis Yana D Putra memimpin jalannya rapat yang diikuti oleh para asisten, staf ahli dan seluruh Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemdakab Ciamis.

    Tema yang akan diusung dalam Hari Jadi ke-380 Kabupaten Ciamis yakni "Ciamis Nanjeur, Galuh Tangguh. Kemudian logo Hari Jadi Ciamis Tahun 2022 menampilkan angka 380 dengan memadukan berbagai warna dengan dimasukan simbol yang identik dengan Galuh dan Ciamis.

    Untuk tema tahun ini yaitu, 'Dengan semangat hari jadi ke-380 Ciamis sinergis, tuntaskan pandemi, sejahtera untuk semua'.

    Adapun agenda kegiatan utama di antaranya, ziarah (9 juni 2022), Upacara peringatan hari jadi Ciamis ke-380 (11 Juni 2022) dan sidang paripurna istimewa (12 Juni 2022). Selain itu, peringatan hari jadi Ciamis ke-380 juga akan diselenggarakan di wikayah eks kewedanaan Ciamis.

    Yana dalam arahannya menginginkan pelaksanaan hari jadi ke-380 Ciamis bisa diperingati dengan penuh kebahagiaan dan kebanggan yang dirasakan masyarakat.

    "Hari Jadi kali ini jangan dianggap sebagai hari jadi jajaran Pemkab Ciamis saja. Namun menjadi hari jadi yang dirasakan seluruh masyarakat, dan masyarakat terlibat dalam peringatan ini, " katanya.

    Menurut Yana, pelaksanaan hari jadi yang biasanya belum terlalu melibatkan masyarakat dikarenakan pandemi COVID-19 selama dua tahun kebelakang.

    Ia memaparkan rencana kegiatan hari jadi tahun ini akan dibagi di 5 wilayah eks kewedanaan. Di mana setiap kegiatannya akan diisi kegiatan keagamaan, seni budaya dan lomba-lomba yang akan disertakan oleh masyarakat per-eks kewedanaan.

    "Kita berupaya dalam hari jadi ke-380 ini bagaimana masyarakat ikut terlibat dan bagaimana masyarakat bisa memiliki rasa memiliki Kabupaten Ciamis," katanya.

    "Mudah-mudahan pada acara hari jadi ini bisa menjadi legacy-nya Bupati, dimana masyarakat ikut semarak merayakan peringatan hari jadi," ujar Yana.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus