Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    FORPROV 2022 di Empat Lokasi, Sukabumi Tuan Rumah Pembuka

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_46666.jpg

    Kota Sukabumi—- Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Jawa Barat menggelar Festival Olahraga Rekreasi Tingkat Provinsi Jawa Barat (FORPROV) tahun 2022 di empat Kabupaten/Kota di Jawa Barat pada Mei dan Juni. Kota Sukabumi ditunjuk sebagai lokasi pertama untuk membuka ajang bergengsi itu.

    Sebanyak 41 cabang olahraga rekreasi difestivalkan dalam FORPROV 2022 tersebut. Kategori Olahraga Kesehatan dan Kebugaran (OKK) digelar pada 14-15 Mei 2022 di area Lapangan Merdeka, Sukabumi. Untuk Kategori Olahraga Petualangan dan Tantangan (OPT) akan dilaksanakan di Venue BMX Kabupaten Ciamis pada 21-22 Mei 2022. 

    Sementara itu, untuk kategori Olahraga Tradisional dan Kreasi Budaya (OTKB) bertempat di Kabupaten Sumedang pada 11-12 Juni 2022. Sebagai penutup dari  rangkaian acara festival olahraga tersebut  akan diselenggarakan juga pertunjukan “Ninja Warrior”di Lapangan Sabilulungan Kabupaten Bandung pada 18-19 Juni 2022.

    Festival Olahraga Rekreasi Tingkat Provinsi Jawa Barat  dilaksanakan secara sinergis oleh Dispora Provinsi Jawa Barat dengan KORMI Jabar, Dinas Pemuda dan Olahraga Kab/Kota, KORMI Kab/Kota, dan Induk-Induk Cabang Olahraga Rekreasi di Jawa Barat.

    Kepala Dispora Provinsi Jawa Barat Asep Sukmana mengatakan tujuan dari pelaksanaan FORPROV 2022 adalah pertama, untuk menyelenggarakan festival olahraga rekreasi yang berjenjang dan berkelanjutan di tingkat daerah, nasional dan internasional. 

    “Kedua, guna memassalkan olahraga sebagai upaya pengembangan kesadaran masyarakat dalam meningkatkan kesehatan, kebugaran, kegembiraan, dan hubungan sosial,” imbuhnya.

    Ketiga, lanjutnya, untuk menggali, mengembangkan, dan melestarikan olahraga rekreasi sebagai budaya dalam masyarakat dan yang terakhir untuk mempersiapkan atlet-atlet yang akan menuju ke formas 2022.

    “Selain itu, diharapkan pula dengan  FORPROV dapat mewujudkan budaya berolahraga di masyarakat, budaya malas gerak pada masyarakat Indonesia dapat mulai dikikis dengan melakukan festival olahraga seperti ini secara rutin,” ujarnya. (rdp*)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus