Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Silaturahmi Gubernur dengan Para pengusaha SPBU dan SPBE

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSC_8411.jpg

    BANDUNG-Gubernur Jabar Ahmad Heryawan pada kesempatan silaturahmi dengan para pengusaha SPBU, SPBE dan pengusaha barang dalam kemasan menegaskan, bahwa ada kewajiban kita selaku produsen atau pengusaha untuk berlaku jujur dan benar dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sebagai konsumen. Perilaku jujur  yang dituntut itu adalah "tidak mengurangi timbangan", atau bobot isi sebagaimana yang telah ditetapkan.

    "Baik secara agama maupun hukum nasional, bahwa mengurangi timbangan atau mengurangi bobot sautu isi adalah perbuatan salah,  dan oleh karena itu perbuatan dosa dan merupakan perbuatan pidana yang bisa mendapat hukuman, tegas Gubernur.

    Selama ini, pihak masyarakat tidak begitu rewel akan timbangan atau bobot suatu barang dalam kemasan. Masyarakat kurang mengetahui berat yang sesungguhnya misalnya berat dari sebuah tabung gas elpiji, hanya saja kekurang tahuan masyarakat itu tidak boleh dijadikan dalih untuk melakukan kecurangan, jelas Gubernur.

    Gubernur meminta kepada para pengusaha SPBU, SPBE dan pengusaha barang dalam kemasan untuk mematuhi ketentuan timbangan. "Dengan perilaku jujur, maka niscaya akan mendatangkan keuntungan", dan keuntungan tersebut menjadi maslahat bagi kita", demikian ajakan Gubernur.

    Dalam kesempatan silaturahmi Gubernur dengan para Pengusaha SPBU, SPBE dan Pengusaha Barang Dalam Kemasan itu, dilakukan temu wicara atau diskusi dengan tujuan untuk menggali berbagai masalah yang timbul dalam penyelenggaraan usaha. Salah seorang pengusaha SPBU dari Bekasi sempat mengeluhkan tidak stabilnya mobil tanki pembawa BBM terutama solar yang isinya berbeda-beda. Tak pernah sama isinya manakala ditimbang di SPBU, selalu saja ada kekurangan, keluhnya.

    Atas keluhan salah seorang pengusaha SPBU itu, Gubernur meminta pihak terkait untuk memeriksa permasalahan tersebut dan segera menyelesaikannya. Dari pihak Pertamina juga berjanji untuk membantu menyelesaikannya, dengan catatan adanya laporan tertulis terutama nomor tanki dari kendaraan tersebut.

    Pada kesempatan itupula, Gubernur menyerahkan piagam penghargaan kepada para pengusaha SPBU,SPBE dan Pengusaha Barang Dalam Kemasan Tertutup yang telah berkontribusi dalam pemenuhan kewajibannya.

    Usai silaturahmi dan temu wicara, Gubernur didampingi Kepala Dinas Perindag Prov. Jabar Ferry Sofwan Arif meninjau pameran alat-alat ukur timbangan dan isi kemasan yang diselenggarakan UPTD Kemetrolgian Provinsi Jawa Barat.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus