Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Star Energy Siap Bangun PLTP Wayang Windu Unit III

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/IMG_1580.JPG

     

    PANGALENGAN- Star Energy  berencana membangun proyek PLTP Wayang Windu Unit III dengan berkapasitas 60 megawatt. Demikian dikemukakan Presiden Direktur/ CEO Star Energi, Rudy Suparman, usai memberikan bantuan kepada 13 masjid dan 100 anak yatim, Rabu (20/06) di Pangalengan.
     
    “Untuk proyak ini kita tengah dilakukan pengeboran sumur untuk mencari sumber panas bumi yang sesuai kebutuhan PLTP Wayang Windu Unit III," ujarnya.
     
    Menurut Rudy, saat ini pihaknya telah melakukan pengeboran 10 sumur panas bumi yang telah dimanfaatkan bagi PLTP Wayang Windu Unit I yang berkapasitas 110 megawatt dan PLTP Wayang Windu Unit II berkapasitas 117 megawatt.
     
    “Kita akan terus melakukan pengeboran sumur disekitar area yang telah ada untuk mencari sumber yang bisa dimanfaatkan,” ucapnya
     
    Rudy menyatakan, pengeboran sumur untuk PLTP Wayang Windu Unit III membutuhkan investasi sekitar USD 150 juta-USD 200 juta.
     
    “Setiap sumur yang kita bor mempunyai potensi panas bumi yang berbeda-beda untuk dioptimalkan bagi pembangkit listrik,” tutur Rudy. (Parno)
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus