Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bank Ekonomi Hijaukan DAS Cikapundung

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/IMG_15971.JPG

     

    BANDUNG-Berbagai upaya terus diakukan oleh berbagai elemen masyarakarat, perusahaan maupun pihak lain yang ada di Kota Bandung untuk menyelamatkan Daerah Aliran Sungai atau DAS Cikapundung yang membelah Kota Bandung.
     
    Seperti yang dilakukan, PT Bank Ekonomi Rahardja Tbk (Bank Ekonomi) bekerjasama dengan lembaga Greeneration Indonesia dengan menyelenggarakan program Water Biofilter, dengan cara melakukan penanaman sejumlah tanaman di sepanjang DAS Cikapandung.
     
    Menurut Direktur Kepatuhan Bank Ekonomi, Lenggono S Hadi, penghijauan yang dilakukan di DAS Cikapundung, merupakan kegiatan lanjutan yang sebelumnya telah dilakukan pada tahun lalu.
     
    “Kegiatan ini merupakan bagian dari inisiatif Begreen (Bank Ekonomi Go Green) untuk membantu menjaga ketersediaan serta kualitas air di Bandung,” ujarnya.
     
    Lenggono mengharapkan, dengan penghijauan yang diakukan sekitar Curug Dago, kedepan mampu memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Bandung.
     
    “Akses terhadap air bersih hal yang penting untuk kesehatan dan menjaga proses ekologi yang menunjang populasi air, tumbuh-tumbuhan dan burung,” ucap Lenggono, usai meluncurkan program di Curug Dago, Sabtu (23/06)
     
    Sementara itu, Direktur Greeneration Indonesia, Bijaksana Junerosano mengharapkan, kegiatan ini mampu tercipta green attitude dan lingkungan yang hijau kepada masyarakat. (Parno)
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus