Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur : Ramah dengan lingkungan dan Sesama Manusia

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSC_0183.jpg

    BANDUNG-Kita ingin dunia ini masih berumur panjang yang akan kita wariskan kepada anak cucu kita lewat dunia yang masih nyaman yang masih menyediakan bahan kehidupan untuk melanjutkan kehidupan sampai berakhirnya kehidupan.

    Semua pihak harus fokus terciptanya kepada lingkungan hijau, dan  harus siap melakukan  kepeloporan demi kehidupan yang baik di dunia ini. Untuk keseriusan terciptanya lingkungan yang hijau itu, tadi para pimpinan OPD telah menandatangani  janji setia untuk menghijaukan lingkungannya. Para pimpinan OPD  harus mendayagunakan para pegawainya  untuk menciptakan lingkungan hijau, jelas Gubernur ketika memberikan sambutan pada acara Peringatan Hari Lingkungan Hidup tahun 2012, Senin (25/6) bertempat di Halaman Parkir Barat Gd. Sate Bandung.

    Menurut Gubernur, keramahan terhadap lingkungan tentu tidak berhenti disitu saja. Kita juga harus ramah dengan sesama kita.  Semakin kita mampu melakukan keramahtamaan kepada manusia maka insya allah akan semakin mampu kita juga menghadirkan keramahtamaan terhadap lingkungan. Termasuk keramahtamaan di ruangan-ruangan perkantoran.

    Gubernur mencontohkan keramah tamaan diantara sesama mnusia dengan lingkungan, yaitu dengan menyediakan tempat atau fasilitas untuk kepentingan  ibu yang sedang menyusui. Seorang pegawai khususnya perempuan yang sedang meniti kariernya dihadapkan pada persoalan yaitu ia memiliki seorang bayi yang harus disusui sendiri dan disisi lain ia haru bekerja. Terjadi pertentangan, antara keluar dari kerja untuk menyusui anaknya atau menitipkan anaknya ke pembantu tapi dengan diberi air susu sapi.

    Untuk menghadapi pertentangan itu tentu perlu ada kompromi, yaitu ibunya masih bisa berkarier dan anaknya bisa disusui. Jalan kompromi itu ialah, di lingkungan kantor disediakan tempat bagi si ibu untuk menyusuai anaknya dan ada fasilitas ruangan untuk penitipan anak. Tempat atau fasilitas untuk itu, dinamakan "Pojok Lactasi", dan "Tempat Penitipan anak" dimana si ibu sewaktu-waktu bisa menyusui anaknya. program inilah yang disebut keramahtamaah diantara manusia. "Jangan sampai dengan lingkungan ramah, tapi dengan sesama manusia tidak ramah, jelas Gubernur.

    Untuk suksesnya program tersebut, saya memerintahkan kepada setiap pimpinan OPD agar membangun tempat  Pojok Lactasi dan Ruangan Penitipan anak, demikian perintah Gubernur.

    Usai memberikan sambutan, gubernur menyempatkan meninjau pameran lingkungan hijau yang menampilkan stand dari SMK-SMk Kota Bandung yang menampilkan program extra kurikulir bidang lingkungan hijau. Diantara SMK yang menampilkan program lingkungan hijau ialah SMK 36,13, 8, dan SMP 28. Keikutsertaan para murid SMK untuk terciptanya lingkungan hijau sangat nampak dan Gubernur sangat mengapresiasi kreatifitas anak-anak. Hal demikian terlihat dari antusias Gubernur berdialog dengan para siswa dan guru-guru pembimbingnya.

    Sementara itu sebelumnya, Asisten Kesejahteraan Rakyat, Aip Rivai dalam laporannya menjelaskan tentang keberhasilan Jawa Barat dalam meraih penghargaan Adipura dan Adiwiyata. Untuk penghargaan Adipura, diraih oleh Kota Cimahi, Kota Sukabumi, Kab. Cianjur, Kab. Sukabumi, Kab. Indramayu, Kab. Ciamis dan Kota Cirebon. Untuk Best Effort diraih oleh Kab. Cirebon. Sedangkan untuk
    Penghargaan Adiwiyata, terdapat 39 sekolah dengan perincian : 27 sekolah Tingkat Nasional dan 12 sekolah daerah.
     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus