Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Industri Tekstil Majalaya Leluasa Buang Limbah Ke Citarum

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/IMG_4395.jpg

    KAB. BANDUNG – Beberapa pabrik tekstil di Majalaya Kabupaten Bandung hingga kini masih leluasa membuang limbah cair ke sungai Citarum. Padahal, mereka rata-rata sudah punya Instalasi Pengolahan Limbah (IPAL) sendir atau komunal.

    Menurut Ketua LSM Elemen Lingkungan (Elingan) Kabupaten Bandung, Deni Riswandani,Kamis (28/6) lalu, IPAL itu tidak digunakan dengan alasan biaya operasioanlnya mahal.

    “Di sini ada lebih dari sepuluh pabrik yang membuang langsung limbah cairnya ke sungai Citarum, mereka beralasan, penggunaan IPAL memakan biaya tinggi, sementara mereka juga harus memberi jatah uang pada oknum-oknum di sekitar Majalaya” ujar Deni beberapa waktu lalu.

    Deni juga menambahkan, inspeksi mendadak atau Sidak dari Pemerintah Kabupaten Bandung sering dilakukan, tapi hingga kini sepertinya tidak ada tindakan.

    “Kami juga sudah melaporkan ini ke pemerintah Kabupaten Bandung, Jawa Barat, bahkan hingga ke Pemerintah Pusat, tapi hasilnya ya seperti ini, tetap saja mereka leluasa membuang limbah ke Citarum” katanya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus