Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur Jabar Lepas 2.000 Mahasiswa Peserta KKN Tematik

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSC_9502-web.gif

    BANDUNG-Gubernur Jabar, H. Ahmad Heryawan menindaklanjuti MOU yang telah ditandatangani bersama Perguruan Tinggi yang ada di Jabar tentang Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik beberapa waktu lalu, hari ini, Senin (2/7) melepas mahasiswa peserta KKN dari 29 Perguruan Tinggi, bertempat di Aula PUSDAI Bandung.

    Dalam  acara pelepasan itu tercatat ada 2.000 lebih mahasiswa yang akan mengikuti KKN Tematik akan menyebar ke seluruh Kabupaten/Kota di Jabar. Mereka akan melaksanakan kegiatan KKN Tematik selama 40 hari.

    Gubernur dalam keterangannya kepada wartawan menegaskan, perlu adanya partisipasi dari Pemerintah Daerah untuk menyukseskan program pendidikan di  jenjang Pendidikan Tinggi  seperti KKN. Itu adalah merupakan bagian dari cita-cita untuk membangun Jabar. Melalui partisipasi tersebut diharapkan kualitas pendidikan dapat meningkat, sehingga masa depan masyarakat akan lebih maju.

    Diakui Gubernur, bahwa Angka Partisipasi Kasar (APK) Perguruan Tinggi di Jabar diakui masih rendah. Hal tersebut, disebabkan tingginya jumlah penduduk di Jabar yang tidak berbanding lurus dengan kondisi Perguruan Tinggi yang ada.

    Untuk  meningkatkan APK Perguruan Tinggi, dukungan anggaran akan disiapkan secara bertahap. Untuk dukungan dana pada kegiatan KKN tematik saja, digulirkan dana sebesar Rp. 5 miliar yang akan disebar kepada 29 Perguruan Tinggi, jelas Gubernur.

    Setiap Perguruan Tinggi mendapatkan dana bervariatif antara Rp.25 juta sampai Rp.460 juta.  Melalui dukungan dana tersebut,  lanjutnya, diharapkan dapat mendukung kelancaran pelaksanaan KKN Tematik. (Nur)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus