Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kawah Putih Akan Dijadikan Milenium Natural Studio

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/kawah_putih_ciwidey1.jpg

    KAB. BANDUNG – Objek wisata Kawah Putih yang berada di Gunung Patuha Ciwidey Kabupaten Bandung akan dijadikan Milenium Natural Studio, atau Studio Alam Milenium. Hal itu diungkapkan General Manager Jasa Lingkungan dan Produk Lainnya Perhutani Unit 3 Jawa Barat dan Banten Slamet Winarto, MM, Selasa (3/7) di Kawah Putih Ciwidey Kabupaten Bandung.

     
    “Mengingat Kawah Putih sering dijadikan lokasi shooting, pemotretan dan acara-acara lainnya, maka kami bermaksud menjadikan Kawah Putih ini sebagai Milenium Natural Studio, yang mendukung promosi wisata, dan juga menjaga kelestarian alamnya” ujar Slamet. Upaya ke arah itu menurut Slamet sudah dilakukan dengan pembenahan kawasan Kawah Putih, baik dari sisi ketertiban, kenyamanan, keamanan, dan juga kebersihannya.
     
    “Sejak 2 tahun lalu secara bertahap sudah kita benahi beberapa aspek yang mendukung pariwisata diantaranya dari sisi kebersihan, ketertiban, keamanan, dan sarana penunjang lainnya. Kami berharap Kawah Putih bisa menjadi icon wana wisata Bandung Selatan bahkan Jawa Barat” ujar Slamet.
     
    Bahkan menurut Selamet, pembenahan infrastruktur seperti pelebaran jalan menuju Kawah Putih sepanjang 5.6 KM sudah disiapkan.
    “Pelebaran jalan akan kita lakukan mudah-mudahan akhir tahun ini sudah bisa dilaksanakan. Dan tidak hanya itu, kita juga sudah memikirakan alat transportasi lain seperti jalur kereta api dari Bandung ke Ciwidey untuk menghindari kemaceta, dan juga sarana kereta gantung di lokasi gunung patuha” tegasnya.
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus