Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Heryawan : Program Kependudukan dan KB di Jabar Cukup Berhasil

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSC_0206-WEB2.jpg

     

    Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyatakan pelaksanaan program Keluarga Berencana (KB) di Jawa Barat menunjukan tingkat keberhasilan yang cukup tinggi. Hal tersebut dibuktikan dengan penghargaan Satya Lencana Wira Karya yang disematkan Wakil Presiden Republik Indonesia Boediono kepada dirinya. Anugerah tersebut, merupakan penghargaan tertinggi Pemerintah atas kinerja pembangunan kependudukan dan keluarga berencana. Itu semua merupakan pengakuan Pemerintah atas keberhasilan program yang diwujudkan dalam Kesatuan Gerak (Kesrak) PKK-KB-Kesehatan dan Posyandu di Provinsi Jawa Barat.
     
    “Saya sampaikan apresiasi dan penghargaan setingginya atas semua pihak, baik itu jajaran Tim Penggerak PKK, instansi terkait, kader PKK, petugas lapangan KB, Pos KB, tenaga kesehatan, tim pelayanan KB dan Posyandu. Mereka semua merupakan pahlawan kesehatan yang telah berupaya keras mengendalikan permasalahan kependudukan dan keluarga berencana di Jawa Barat. Saya harap kinerja yang sudah baik dapat lebih ditingkatkan lagi di masa mendatang,” tegas Heryawan di hadapan ratusan peserta Rapat Koordinasi Kesrak PKK-KB-Kesehatan dan Posyandu Tingkat Provinsi Jawa Barat, di Gedung Pusdai, Jl Diponegoro 63 Kota Bandung, Kamis (5/7).
     
    Sementara Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat Siti Fathonah menyampaikan kegiatan tersebut digelar guna mendukung rencana strategis pembangunan kependudukan dan keluarga berencana. Dimana BKKBN menetapkan visi “Penduduk Tumbuh Seimbang 2015””. Visi tersebut merupakan salah satu prioritas pembangunan nasional yang menghadirkan pertumbuhan penduduk yang seimbang serta keluarga yang berkualitas. “Untuk itu kita memiliki misi mewujudkan pembangunan yang berwawasan kependudukan dan mewujudkan keluarga kecil bahagia dan sejahtera,” ujarnya.
     
    Senada dengan Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Jawa Barat Netty Prasetiyani Heryawan, pembangunan kependudukan dan keluarga berencana harus dimulai dengan menumbuhkembangkan kesadaran dari tingkat keluarga tentang pentingnya kesehatan dan pendidikan. Selain itu pola hidup bersih dan sehat juga harus menjadi budaya dan menjadi bagian dari kehidupan masyarakat. Sehingga hadirnya Posyandu di pelosok merupakan jawaban atas permasalahan kependudukan dan keluarga berencana di daerah. “ Karena Posyandu bukan hanya tempat menimbang bayi, tetapi lebih dari itu, Posyandu menjadi sarana pembelajaran dan menimba pengetahuan serta sarana mendapatkan pelayanan kesahatan dan keluarga berencana,” tuturnya.
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus