Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur: Penyelamat Bangsa Adalah Pendidikan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/IMG_4448.JPG

     

    BANDUNG – Jumlah penduduk Jawa Barat yang melebihi 40 juta jiwa adalah aset terbesar yang dimiliki Provinsi Jawa Barat. Hanya saja, jika potensi besar itu tidak dikelola dengan baik, akan menjadi masalah besar. Hal itu diungkapkan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, saat meresmikan Gedung Baru STIE Pasundan Bandung, di Jl. Turangga Kota Bandung, Kamis (5/7).
     
    “Jumlah penduduk yang besar ini akan menjadi masalah besar jika tidak dikelola dengan baik. Oleh karena itu, masyarkat Jawa Barat harus terdidik, karena hanya dengan pendidikan bangsa ini akan menjadi bangsa yang besar” ujar Heryawan, sembari memaparkan jumlah ruang sekolah baru yang sudah dibangun di Jawa Barat.
     
    “Salah satu kendala pendidkan di kita, khususnya di Jawa Barat adalah kekurangan ruang kelas untuk siswa. Maka dari itu, sejak tahun 2010 lalu, sudah ditambah ruang kelas baru, yang Insya Alloh hingga tahun 2015 nanti terpenuhi kebutuhan ruang kelas baru sebanyak enam ribu ruang kelas” katanya.
     
    Gedung baru STIE Pasundan sendiri adalah sebuah gedung hasil renovasi dari gedung lama. Kini gedung baru itu memiliki 5 lantai, termasuk ruang kelas, rektorat, tata usaha, dan fasilitas lainnya. Pembangunan gedung baru STIE Pasundan itu mendapat bantuan hibah dari Provinsi Jabar sebesar Rp 7,5 milyar dari APBD tahun 2011.
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus