Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Teh Asal Jabar Tetap Miliki Keunggulan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/pucuk_teh.jpg

     

    Teh asal Jabar tetap memili keunggulan. Jabar sampai saat ini masih merupakan Provinsi penghasil teh terbesar di Indonesia, ungkap Kadisbun Jabar, Ginanjar dalam keterangannya kepada wartawan di sela-sela pembukaan festival Teh dan Kopi di Ciwalk, (8/7).
     
    Ginanjar, lebih lanjut memaparkan Kondisi eksisting lebih dari 70% produksi teh nasional dihasilkan di Jabar, oleh karenanya teh dijadikan komoditas unggulan di Provinsi Jabar. Namun, salah satu masalah yang dihadapi konsumsi teh per kapita per tahun di Indonesia masih rendah yaitu baru mencapai 310 gram/kapita/tahun.
     
    Kenyataan tersebut, tingkat konsumsi teh Indonesia lebih kecil dibanding Jepang yang telah mencapai 1.140 gram/kapita/tahun, Srilangka yang telah mencapai 1.370 gram/kapita/tahun, Inggris telah mencapai 2.260 gram/kapita/tahun, Turki yang telah mencapai 2.010 gram/kapita/tahun dan New Zeland sebesar 970 gra,/kapita/tahun.
     
    Untuk mengatasi hal tersebut, diperlukan berbagai upaya untuk meningkatkan apresiasi berbagai pihak terhadap perkembangan teh di Indonesia khususnya di Jabar. Adapun kondisi saat ini, di Jabar areal pertanaman teh seluas 95.989 Ha dengan produksi 110.355 ton dan produktivitas 1.445 Kg/Ha.
     
    Untuk kepentingan pengembangan teh, kondisi agribisnis teh perlu ditingkatkan untuk menyongsong permintaan pasar dunia dan mengurangi impor dari negara lain.

    <div id="cke_pastebin" justify;="" "="">

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus