Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    PNPM Mandiri Turunkan Angka Kemiskinan Jabar Hampir 10%

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/Eddi_Nasution.jpg

    BANDUNG – Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri yang digulirkan Pemerintah Pusat sejak tahun 2007, kini telah berhasil menurunkan angka kemiskinan di Jawa Barat sebesar 2,92%. Hal itu terungkap dalam acara Workshop Media PNPM Mandiri di Dinas Pemukiman dan Perumahan Jawa Barat Eddi Nasution, Senin (9/7).

    “Program PNPM Mandiri di Jawa Barat sejak 2007 telah berhasil menurunkan angka kemisiknan sebesar 9,92 persen, melali tiga program utama yaitu P2KP, PPIP, dan PAMSIMAS. Ketiga program itu didanai 80 persen dari Pemeritah Pusat, dan 20 persen dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat” ujar Eddi.

    Menurut Eddi data itu diperoleh dari data BPS, degan rentang waktu antara 2008 hingga 2011 ini.

    “Jadi, itu data yang kami peroleh dari BPS, selama kurun waktu 2008 hingga 2011 lalu. Artinya selama 4 tahun, angka kemiskinan di Jawa Barat turun sebesar 9.29 persen” ujarnya.

    Dalam kurun waktu yang sama, dana yang telah digulirkan untuk program PNPM dari pemerintah pusat sebesar lebih dari 1,1 triliun rupiah.

    “Dana yang dikucurkan Pemerintah pusat dalam kurun waktu 4 tahun itu lebih dari 1,1 triliun. Nah untuk tahun 2012 saja akan kembali dikucurkan untuk PNPM ini sebesar lebih dari 250 milyar rupiah” katanya.

    Dana sebesar itu diperuntukan untuk program PNPM Mandiri di 26 Kabupaten Kota di Jawa Barat.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus