Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Soal Jawaban P2APBD Provinsi Jabar TA 2011, Pemprov. Jabar Ungkap Penjelasan Kondisi Pendapatan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/kunj-serbia4.jpg

    Pemprov. Jabar, dalam sidang paripurna dengan agenda penyampaian jawaban pemandangan umum Fraksi-Fraksi atas P2APBD mengungkapkan penjelasan tentang kondisi pendapatan. Hal ini, dipaparkan Wagub Jabar, H. Dede Yusuf, Senin malam (9/7).

     
    wagub, atas hal tersebut mengungkapkan untuk struktur PAD selama ini masih didominasi pendapatan dari sektor pajak kendaraan bermotor. Untuk penetapan targetnya, tidak hanya didasarkan pada trend pendapatan yang diterima serta pemberlakuan tarif baru, melainkan dengan mempertimbangkan aspek kerentanan atas perubahan kondisi makro tersebut. Pada prinsifnya penetapan target selalu dikaitkan dengan akuntabilitas dalam pengelolaannya.
     
    Peningkatan PAD diperoleh dari kenaikan tarif Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) yang diberlakukan mulai triwulan IV 2011 dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) yang mengalami peningkatan jumlah kendaraan dari jenis BBN I maupun BBN II. Pelampauan, juga dipengaruhi oleh peningkatan kualitas pelayanan. 
     
    Peningkatan dana perimbanga, ujar Wagub n terus-menerus diupayakan melalui koordinasi dengan Pemerintah Pusat cq Kementerian Keuangan yang dilakukan secara berkala dan indidentil, monitoring dalam mekanisme dan penyaluran dana sumber daya alam migas melalui keikutsertaan dalam kegiatan-kegiatan migas dan penghitungan lifting migas, rekonsiliasi data dengan menghadirkan pihak ketiga sebagai pengelola migas dan ikut serta pada bimbingan teknis yang diselenggarakan Kementerian Keuangan. (Nur)
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus