Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Tahun Ajaran Baru Transaksi Pegadaian Meningkat

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/pengadaiabn1.jpg

    BANDUNG- Memasuki musim tahun ajaran baru pertumbuhan transaksi di PT Pegadaian pada tahun ini mengalami kenaikan. Demikian dikemukakan Kepala Wilayah PT Pegadaian (Persero) Kantor Wilayah XI Bandung, Arifmon.

    Menurut Arifmon, kenaikan pertumbuhan transaksi pada musim tahun ajaran baru kali ini berkisar antara 25% hingga 27% persen dibandingkan tahun lalu dengan dengan periode yang sama.

    "Animo masyarakat untuk kepegadaian sangat tinggi, kita sudah mengantisipasi memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada masyarakat," ujar Arifmon, kepada wartawan di ruang kerjanya
     Jalan Pungkur NO.125, Selasa (10/07) sore kemarin.

    Arifmon menyatakan, pihaknya sudah menyiapkan anggaran untuk memenuhi transaksi  masyarakat sesuai prediksi kebutuhan modal mereka.

    "Total transaksi di seluruh outlet pegadaian di Jawa Barat saat ini sudah menembus Rp3 triliun atau 45% dari target transaksi tahun 2012, khusus selama Mei Rp.500 miliar dan Juni sekitar Rp650 miliar,” katanya.

    Arifmon menambahkan, untuk barang yang digadaikan oleh masyarakat ke pegadaian saat ini lebih didominasi oleh perhiasan dan logam mulia dibanding dengan barang lain.

    "Logam mulia merupakan barang yang paling banyak digadaikan masyarakat, mencapai 85-90%," pungkas Arifmon. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus