Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Tren Industri Mode Bordir Alami Peningkatan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/Ferry_Sofwan_Arif21.jpg

    BANDUNG- Kadis Perindag Jabar, Ferry Sofwan Arif dalam keterangannya kepada wartawan di sela-sela kegiatan Trend industri mode bordir di Jabar mengalami peningkatan. Hal tersebut, nampak dari kian bertambahnya ragam mode fashion yang memanfaatkan bordir.

    Peningkatan industri mode bordir, juga nampak dari mulai banyaknya fashion untuk kalangan pria yang memanfaatkan bordir, dimana dimasa sebelumnya jenis fashion yang memanfaatkan bordir hanya untuk kalangan wanita saja.

    Industri bordir, dari sisi lokasi pembuatan semula hanya berkembang di kawasan Kota dan Kabupaten Tasikmalaya, kini pengembangan industri bordir juga telah merambah daerah lain diantaranya Garut, Ciamis, Cimahi, Kota Bandung dan Bogor. Adapun jumlah pelaku usaha yang bergerak di industri bordir di Jabar telah mencapai 3.500 orang.

    Ferry, lebih lanjut memaparkan kendati industri bordir sudah mengalami perkembangan, patut diwaspadai menurunnya omzet akibat persaingan usaha mengingat saat ini banyaknya produk hasil industri tekstil dan produk tekstil (TPT) khususnya yang dihasilkan oleh beberapa negara.

    Untuk mengantisipasi kondisi tersebut, ujar Ferry solusinya perlu diperkuat pemanfaatan bordir di pasar dalam negeri. Langkah yang harus ditempuh seluruh produk sehari-sehari di luar fashion seperti taplak meja dan gorden diharapkan juga memanfaatkan bordir. (Nur)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus