Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wagub Dede, Akan Terus Perangi Narkoba

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSC_7674.jpg

    BANDUNG-Wakil Gubernur Jawa Barat, Dede Yusuf bertekad akan terus perangi Penyalahgunaan Narkoba di Jawa Barat, walaupun unit kerja Badan Narkotika Provinsi Jawa Barat (BNP)sebagai perangkat otonom akan segera berakhir dan digantikan Badan Narkotika Nasional Provinsi Jawa Barat (BNN) pada akhir tahun ini.

    Jawa Barat  nantinya akan membentuk semacam satuan tugas anti narkoba sebagai sikap tanggung jawab dan sebagai upaya memerangi penyalahgunaan narkoba, tekad Wagub Dede, saat memberikan sambutan pada acara peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) Tingkat Provinsi Jawa Barat, Sabtu (14/7) bertempat di depan Gedung Sate Bandung.

    Sebagai perwujudan itu, dirinya akan mengembangkan kerjasama dengan daerah hingga tingkat desa, seperti halnya telah terbentuk “Desa Siaga” untuk mengawasi dan memonitor penyalahgunaan narkoba.

    Saya berharap, semua tingkat pemerintahan, bahkan hingga tingkat RW dan RT, turut serta mengawasi peredaran narkoba, dengan demikian akan semakin sempit gerak para pengedar narkoba karena semua pihak ikut mengawasinya, ujar Dede.

    Menurut Wagub Dede Yusuf, saat ini Jawa Barat menempati ranking keenam dari gerakan penyebaran narkoba nasional, dari tahun-tahun sebelumnya menempati ranking satu. Hal ini diyakini Wagub Dede berkat upaya keras BNP Prov. Jabar dalam melaksanakan pencegahan, sosialisasi dan upaya penanggulangan penyalahgunaan narkoba.

    Wagub berharap, kedepan Jawa Barat akan benar-benar terbebas dari penyalahgunaan narkoba sebagaimana ditargetkan “bebas narkoba” Tahun 2015.

    Pada kesempatan peringatan HANI Tahun 2012 ini, Wagub memberikan penghargaan kepada para pemenang lomba yang diselenggarakan BNP Prov. Jabar, dan diberikan pula penghargaan kepada para mantan pejabat BNP Jawa Barat yang telah berjasa dalam melaksanakan program-program BNP Jawa Barat. Pada pagi harinya, sekitar pukul 08.00 Gubernur Ahmad Heryawan menyempatkan melepas rombongan sepeda santai sejauh 15 kilometer, dengan start dan finish di Jl. Dipenogoro depan Gd. Sate Bandung.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus