Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur Buka Cooperative Fair di Gasibu Bandung

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSC_7802.jpg

    BANDUNG-Gubernur Ahmad Heryawan, Sabtu (14/7) membuka berlangsungnya Cooperative Fair Tahun 2012 bertempat di Lapangan Gasibu Bandung, dengan menekan tombol sirene bersama  Sesmen Kementrian Koperasi, Agus Muharam dan Ketua DPRD Jabar, Irvan suryanagara.

    Usai meresmikan, Gubernur menyempatkan mengunjungi stand-stand dan berdialog dengan para pengusaha yang umumnya pengusa menengah kebawah Jawa Barat.

    Dalam sambutan, Gubernur menyampaikan apresiasi positif atas perkembangan koperasi di Jawa Barat, terutama dengan telah terpilihnya Koperasi Susu Bandung Utara sebagai koperasi terbaik ketiga tingkat nasional.

    Menurut Gubernur, karena sejatinya koperasi pertama kali muncul dan terbentuk di Jawa Barat, yaitu di Kabupaten Tasikmalaya, maka sewajarnya kedepan koperasi Jawa Barat akan menjadi terbaik secara nasional.

    Khusus untuk penguatan permodalan, Gubernur menjanjikan akan memperbaiki sistem pinjaman Kredit Cinta Rakyat (KCR) yang sudah beberapa tahun ini digulirkan dan dikelola Bank Jabar.

    Kalau dulu, peminjam yang umumnya usaha kecil, harus menyertakan persyaratan anggunan dimana hal ini yang seringkali menjadi hambatan untuk mengakses pinjaman KCR, maka nanti hal itu tidak diperlukan lagi karena akan dijamin oleh lembaga penjaminan yang nantinya akan dibentuk, demikian Gubernur Ahmad Heryawan.

    Pada acara sebelumnya, Gubernur dan Sesmen Kementrian Koperasi, Agus Muharam menyampaikan berbagai penghargaan kepada para tokoh yang telah berjasa dalam pembinaan dan pengembangan koperasi di Jawa Barat, salah satunya adalah, Ibu Sendi Yusuf, mendapatkan Satya Lencana dari Kementrian Koperasi.  Sementara Gubernur menyampaikan sertifikat bantuan permodalan dari sumber Kementrian Koperasi dan KCR kepada para pengusaha muda KUMKM di Jawa Barat, dan memberikan sertifikat halal atas produk KUMKM  Jawa Barat.

    Cooperative Fair Tahun 2012 ini, akan berlangsung selama lima hari, yaitu dari Tanggal 14 hingga 18 Juli 2012 dan bertempat di Lapangan Gasibu Bandung. Diikuti sekitar 900 peserta, dan sebagiannya terdapat peserta dari berbagai provinsi di Indonesia.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus