Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Mustafa : Jawa Barat Strategis Untuk Jalin Kerjasama Segala Bidang

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/dubes_arabsaudi.jpg

    BANDUNG- Duta Besar (Dubes) Kerajaan Saudi Arabia Mustafa Ibrahim A Mubarak menyampaikan kesannya atas kunjungan ke Kota Bandung. Menurutnya Jawa Barat, khususnya Bandung sangat indah dan cukup dikenal di kawasan Timur Tengah. Berbagai lokasi bersejarah tempat dimana diselenggarakan sejumlah even Internasional, seperti Konferensi Asia Afrika, Gerakan Non Blok dan banyak lagi. Menjadikan Bandung menjadi salah satu tujuan wisata masyarakat Timur Tengah, utamanya Saudi Arabia. Hal itu diungkapkannya usai diterima Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, di Gedung Negara Pakuan, Jalan Otto Iskandardinata No.1 Kota Bandung, Selasa (17/7) pagi.
     
    “Jawa Barat merupakan kawasan yang cukup menarik dan indah. Baik dari sisi kekayaan alam maupun kekayaan seni budaya menjadikan Jawa Barat, khususnya Bandung sudah lama dikenal. Selain itu banyaknya lembaga pendidikan di Bandung menjadi daya tarik tersendiri begitupun dengan sejarahnya. Saya juga tertarik dengan keamanan dan suasana kondusif di Jawa Barat. Sehingga hal ini harus terus dipertahankan untuk menarik investor asal Timur Tangah, khususnya Arab Saudi yang berminat menanamkan modalnya di Jawa Barat,” ungkap Mustafa yang hanya disampingi sekretaris pribadinya.
     
    Lebih lanjut Mustafa menyampaikan apresiasi atas kerjasama yang sudah terjalin selama ini, baik melalui sejumlah program dan kegiatan pembangunan di Jawa Barat. Dirinya menilai Jawa Barat merupakan kawasan yang bagus untuk investasi. Untuk itu ke depan perlu ada kunjungan khusus untuk membicarakan masalah tersebut. Adapun kunjungannya kali ini, adalah untuk memperkenalkan dirinya kepada masyarakat Jawa Barat, sebagai Duta Besar yang baru saja bertugas 6 bulan di Indonesia. “Saya harap jalinan komunikasi dan kerjasama dapat terus ditingkatkan. Jawa Barat sangat strategis dan bagus untuk sejumlah program kerjasama di segala bidang. Saya juga bangga Pak Gubernurnya sangat fasih berbahasa Arab,” tuturnya.
     
    Sementara menanggapi kunjungan “Courtessy Call” Dubes Saudi Arabia, Heryawan menyatakan apresiasinya sebagai wujud keinginan untuk meningkatkan kerjasama di segala bidang. Selama ini Arab Saudi sudah lama melakukan kegiatan maupun sejumlah program di Jawa Barat. Sejumlah bantuan baik itu sosial keagamaan maupun pembangunan kerapkali digelontorkan. Sehingga bagi masyarakat Jawa Barat, kiprah Pemerintah Arab Saudi sudah cukup dikenal. “ Ke depan diharapkan sejumlah kerjasama investasi akan kita wujudkan. Mereka akan membawa delegasi bisnisnya ke Jawa Barat. Mudah-mudahan mendatangkan kebaikan bagi pembangunan Jawa Barat,” ujarnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus