Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wagub: Jangan Harapkan Uang Kadeudeuh Antisipasi Pembajakan Pramuka Berprestasi

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/WAGUB-SERAHKAN-WIMPEL-(TUNGGUL)-PRESTASI.jpg

     

    BANDUNG - Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf menegaskan kepada Pramuka berprestasi untuk tidak tergiur dengan pemberian uang kadeudeuh. Demikian disampaikannya dalam audiensi bersama 20 anggota Pramuka Kwarda Jabar yang berhasil meraih Juara Umum pada Lomba Regu Pramuka Penggalang Tingkat Nasional (LT V) Tahun 2012 di Cibubur -Jakarta. Acara yang dihadiri juga oleh Asisten Daerah III, para pembina, guru, dan orang tua siswa itu diselenggarakan di Ruang Kerja Wakil Gubernur, Gedung Sate, Rabu (18/7) siang. Untuk diketahui, Tim Putri (Melati) berhasil meraih Juara I tingkat Nasional, sedangkan tim putra harus puas dengan peringkat kedua. Kedua tim yang mengikuti lomba tersebut berasal dari SMP Negeri 14 Bandung.
     
    "Pramuka sebagai anak bangsa harus tulus ikhlas berbuat untuk bangsa, negara dan agama. Karena kalau sampai mengharapkan uang kadeudeuh, pramuka berprestasi kita bisa saja dibajak oleh daerah lain. Dan hal itu jangan sampai terjadi," kata Ketua Kwarda Jabar tersebut. Untuk itu Ia berpesan agar semua pihak baik keluarga, guru, Kwarda Jabar, Kwarcab, dan pihak lainnya turut menjaga adik-adik pramuka agar tidak 'berpaling'. Karena di beberapa bidang lainnya, sudah seringkali terjadi pembajakan dengan iming-iming uang kadeudeuh.
     
    Meski tanpa uang kadeudeuh yang menggiurkan, Pemprov Jabar tetap memberikan perhatian yang layak bagi Pramuka-pramudi berprestasi tersebut, antara lain pemberian voucher sebesar Rp 10 juta untuk pengembangan kegiatan kepramukaan, perlengkapan komputer untuk sekolah, dan upacara penyambutan. "Kalau ditanya apakah ada uang kadeudeuh? Saya jawab tidak ada. Tapi sebagai wujud rasa bangga, Pemprov akan siapkan pesta besar (upacara penyambutan-red) di SMP Negeri 14," jelas Wagub diiringi tepuk tangan hadirin.
     
    Selanjutnya Kak Dede, sapaan akrabnya di dunia Pramuka berpesan, agar adik-adik Pramuka tidak melupakan prestasi dan tugas utamanya di sekolah. Seyogyanya, prestasi di bidang akademik juga bisa sejalan dengan prestasi kepramukaan. "Yang lebih penting lagi, jauhi narkoba dan geng motor," tegasnya. Usai memberikan sambutan, Wagub memberikan kesempatan kepada perwakilan tim, guru, pembina, dan orang tua, untuk menyampaikan kesan-kesannya . Berbagai ungkapan positif atas perhatian pemerintah dan perjuangan penuh kerja keras untuk mempertahankan Juara Umum, tercetus dari bibir mereka. "Kami juga ucapkan terima kasih, karena berkat dukungan fasilitas yang baik dari Kwarda maupun Kwarcab, kami bisa meraih juara tingkat nasional lagi," ujar anggota Tim Putri Hasna Fitri.
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus