Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Cina Akan Tingkatkan Investasi Untuk Pembangunan Infrastruktur

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/agus-gustiar11.jpg

    BANDUNG-Kepala BKPPMD Jabar, Agus Gustiar dalam keterangannya kepada wartawan di Gedung Sate (20/7) mengungkapkan sehubungan dengan kunjungan Dubes Cina untuk Indonesia ke Gedung Sate yang berlangsung hari ini, Cina akan meningkatkan investasi untuk mendanai beberapa kegiatan pembangunan di Jabar. Hal ini menunjukkan,  Cina serius dalam membangun kemitraan dengan Pemerintah Indonesia lebih khusus lagi dengan Pemprov. Jabar.

    Dalam pertemuan tersebut, fokus bidang pembangunan yang akan menjadi prioritas  meliputi bidang infrastruktur, pendidikan dan pariwisata. Untuk investasi yang sudah mulai dikucurkan dari Cina diantaranya untuk pembangunan Waduk Jatigede.

    Cina, selanjutnya tertarik juga untuk ikut mendanai pembangunan Bandara Internasional Kertajati Majalengka. Menindak lanjuti  hal tersebut,  Cina akan kembali menggelar pertemuan lanjutan dengan Pemprov. Jabar.

    Cina, juga tertarik pada sektor pertanian, apalagi Jabar dalam MP3Ei, masuk dalam koridor 2 dengan implikasi menjadi daerah pengembangan industri hilir  terkait dengan hal tersebut, Cina menawarkan kerjasama dalam bidang industri pengolahan, demikian Agus Gustiar.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus