Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Ngabuburit Dengan Seni

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/cIMG_4488-(1).jpg

    CIMAHI – Biasanya ngaburburit atau menunggu waktu buka puasa, banyak dilakukan orang dengan jalan-jalan, atau pergi ke satu tempat. Namun beda halnya dengan komunitas seniman di Kecamatan Cimahi Utara. Para seniman itu setiap hari, ngabuburit dengan latihan kesenian.

    “Ini sebenarnya program latihan kesenian yang rutin dilakuan setiap hari. Namun selama bulan Ramadhan, latihan yang biasanya dilakuakn lepas Isya, sekarang ditarik ke ba’da Ashar hingga buka puasa, yaa itung-itung ngabuburit” ujar Heri Sudarsyah, staf kantor Kecamatan Cimahi Utara, Senin (30/7).

    Menurut Heri, setiap hari jenis keseniannya berbeda, mulai dari Degung, Calung, Pencak Silat, Kecapi Suling, dan lain-lain.

    “Setiap hari berbeda materi latihan keseniannya, misalnya Calung, untuk hari Minggu, Kecapian untuk hari Senin, dan seterusnya. Ini menyesuaikan jadwal latihan seperti biasanya” tutur Heri.

    Mereka yang melakukan ngabuburit dengan latihan kesenian adalah para seniman yang sudah piawai di bidangnya. Namun  bagi masyarakat yang ingin ikut bergabung, tidak dilarang.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus