Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kang Aher Serahkan Piala Bergilir Rally Ramadhan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSC_0723-WEB-6.gif

     

    BANDUNG-Minggu (29/7) dini hari menjelang sahur, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan bersama ratusan anak muda yang tergabung dalam Asosiasi Time Rally Indonesia (ATRI) menghadiri penyerahan Piala Bergilir Gubernur Jawa Barat, di Kafe Alas Daun, Jalan Diponegoro Kota Bandung. Sebelumnya, pada hari Sabtu (28/7), Ketua Tim Penggerak PKK Jawa Barat Netty Prasetiyani Heryawan melepas Peserta Rally di Gedung Negara Pakuan, Jalan Otto Iskandardinata Kota Bandung. Netty mengangkat bendera start sebagai tanda dimulainya Rally, disaksikan Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Otji S Wiharjadi dan Kepala Satpol PP Jawa Barat Haryadi Wargadibrata.
     
    Dalam sambutannya, Heryawan atau yang akrab disapa Kang Aher mendukung kegiatan tersebut. Apalagi bila dalam pelaksanaannya melibatkan banyak peserta kaum muda. Hal itu penting guna mengakomodasi aktivitas dan kreatifitas kawula muda Jawa Barat, khususnya di Kota Bandung. Tercatat sebanyak 46 peserta memeriahkan ajang Ramadhan Rally 2012 yang digelar di Kota Bandung, 28-29 Juli 2012. Ajang ini merupakan seri pertama yang digelar Asosasi Time Rally Indonesia (ATRI) untuk memperebutkan piala bergilir dari Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan.
     
    Lebih lanjut Heryawan menegaskan pihaknya sangat mendukung penuh penyelenggaran perlombaan ini. Menurut dia ajang ini sangat positif dilakukan di saat Ramadhan. Selain menyalurkan hobi, para peserta pun melakukan bakti sosial bagi anak yatim. ‘’Kami pasti akan mendukung atas aktivitas anak muda, khususnya yang bermuara pada kesalehan sosial,’’ ujarnya. Pihaknya mengajak komunitas hobby lainnya untuk sama-sama menggelar kegiatan yang mengusung kepekaan sosial.
     
    Heryawan berharap, di tahun berikutnya semakin banyak peserta rally yang terlibat. "Piala bergilir sebagai simbol dukungan penuh dari kami dalam ajang ini," tandas Heryawan. Dalam kegiatan rally tersebut, peserta diwajibkan membawa bingkisan untuk disumbangkan ke Panti Asuhan Sumur Bandung. Donasi diberikan oleh panitia sesaat sebelum lomba dimulai. Sebelumnya, para peserta juga diberikan kesempatan untuk berbuka puasa bersama dengan para anak yatim.  Menurut dia, ajang ini sengaja digelar saat Ramadhan karena momennya bisa untuk beribadah sekaligus ajang silaturahim.
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus