Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kedubes Amerika Serikat-P2TP2A Jabar Jajaki Kerjasama

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/nDSC_5096WEB.jpg

    Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Netty Prasetiyani Heryawan menyambut baik tawaran kerjasama dari Kedutaan Besar Amerika Serikat dalam rangka  penanganan kasus trafficking atau perdagangan manusia. Penguatan kerjasama ditandai dengan kunjungan Deputy Political Counselor Domestic Political Affairs Embassy of The United States of America, Craig L Hall, ke Kantor P2TP2A Jabar di Jalan RE Martadinata, Selasa (31/7) pagi. "Saya ke sini bermaksud supaya bisa berdiskusi bagaimana Pemprov Jabar dan Amerika bisa kerjasama dalam masalah perdagangan orang," ujar Craig.
     
    Lebih lanjut Craig menjelaskan pihaknya berkunjung ke Bandung untuk bertemu langsung dengan Ketua P2TP2A Jawa Barat Netty Prasetiyani. Tentunya bermaksud  berdiskusi dan menjalin kerjasama dengan Pemprov Jabar dalam masalah perdagangan orang. Apalagi Amerika Serikat sangat perhatian dengan persoalan perdagangan manusia. “Masalah perdagangan orang adalah salah satu hak azasi yang paling penting bagi kami,” tuturnya. Tingginya angka korban trafficking di Jabar menjadi salah satu alasan pihaknya bekerjasama.
     
    Menurut Craig, dirinya mengapresiasi atas kiprah P2TP2A Jawa Barat yang gigih menangani dan menekan angka perdagangan manusia. “Pemerintah di sini sudah siap dan mulai efektif memerangi masalah perdagangan manusia,” katanya. Selama ini antara Pemerintah Amerika Serikat dengan Indonesia sudah menjalin sejumlah kerjasama dalam rangka memberantas perdagangan manusia. Untuk itu kita mencoba untuk menindaklanjutinya dengan pendekatan kerjasama di Jawa Barat, khususnya dengan P2TP2A.
     
    Menanggapi hal itu, Netty menyatakan terima kasih atas perhatian Pemerintah Amerika Serikat dan menyambut baik tawaran kerjasama tersebut. “Saya berterimakasih karena pemerintah AS lewat perwakilan kemenlunya memillih Jawa Barat dalam kerjasama. Apalagi Jawa Barat mempunyai masalah trafficking yang cukup banyak,” ujarnya. Menurut Netty, dalam waktu akan ada pembicaraan lanjutan untuk merumuskan kerjasama yang kongkret antara kedua belah pihak. Mudah-mudahan kerjasama tersebut dapat terwujud dalam waktu dekat.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus