Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pasar Murah Siap Digelar Di Bulan Ramadhan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/kunjungan-gubernur-pasar3.jpg

    Pemprov. Jabar, merespon masalah yang dihadapi masyarakat khususnya menyangkut kenaikan harga kebutuhan pokok terutama dalam menghadapi Bulan Ramadhan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri.

    Untuk menghadapi masalah tersebut, pasar murah siap digelar di Bulan Ramadhan, papar Kadis Perindag Jabar, Ferry Sofwan Arif dalam keterangannya kepada wartawan di Gedung DPRD, Selasa sore (31/7).

    Ferry, lebih lanjut memaparkan untuk fasilitasi pasar murah Pemprov. Jabar dalam APBD tahun 2012 mengalokasikan dana sebesar Rp.10 miliar. Rencananya, khusus untuk menghadapi  Bulan Ramadhan dan Idul Fitri, pasar murah akan digelar pada minggu ke 3 dan ke 4.

    Bahkan, untuk di lingkungan Pemprov. Jabar pasar murah juga akan digelar pada 9 sampai 10 Agustus 2012. Sementara itu, di beberapa Kota/Kabupaten pasar murah akan digelar juga, untuk yang sudah mengajukan tercatat Kabupaten Majalengka yang telah mengusulkan pasar murah di 3 lokasi untuk 3.000 KK.

    Kabupaten/Kota lainnya yang sudah mengusulkan untuk menggelar pasar murah masing-masing Kota Cimahi dan Kabupaten Cirebon. Namun, untuk kedua daerah tersebut, belum merinci berapa lokasi berikut jumlah masyarakat yang menjadi sasaran untuk pelaksanaan gelar pasar murah.
    Pelaksanaan pasar murah, dilaksanakan di beberapa Kabupaten/Kota atas permintaan Kabupaten/Kota. Pengalaman di tahun-tahun sebelumnya, pasar murah terbanyak dilaksanakan di Kabupaten Sumedang dan Kabupaten Tasikmalaya.

    Di tahun lalu, ujar Ferry pasar murah tak dilaksanakan di Kota Bandung karena Pemkot Bandung tidak mengajukan usulan pasar  murah, mungkin tak diusulkannya pasar murah oleh Pemkot dianggap masyarakat banyak yang mampu dari sisi finansial. (Nur)
     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus