Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemprov. Jabar Maksimalkan Percepatan Produksi Hasil Hutan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gedung_sate-ey5.jpg

    Gubernur Jabar, H. Ahmad Heryawan usai menerima tamu dari pihak Perum Perhutani Jabar, di Gedung Pakuan (2/8) mengatakan penataan sector kehutanan menjadi perhatian serius pihak Pemprov. Jabar. Opsi langkah yang dapat dilakukan diantaranya  memaksimalkan percepatan produksi hasil hutan.

    Untuk menata sector kehutanan secara umum, khususnya di hutan-hutan yang mengalami penjarahan akibat tuntutan ekonomi dari sebagian masyarakat khususnya yang berada di sekitar hutan diperlukan langkah-langkah dalam bentuk penyadaran , diantaranya untuk kegiatan penghijauan.

    Program penghijauan, sudah lama dilakukan baik oleh pihak Pemerintah Pusat, Pemprov. Jabar maupun pihak Kabupaten/Kota. Untuk dukungan keberlanjutan program tersebut, harus mulai dijajaki penghijauan tidak hanya dilakukan di lahan milik pemerintah, tetapi harus mulai dilaksanakan di lahan-lahan milik masyarakat.

    Dalam menata lahan hutan,  perlu disinergikan dengan peningkatan hasil produksi agrobisnis, diantaranya kopi. Apalagi kopi asal Jabar terbukti unggul tak hanya di pasar nasional tetapi juga di pasar global seperti jenis Kopi Preanger.

    Untuk produk kopi, dalam pelaksanaan ekspor harus dihindari ekspor dalam bentuk produk mentah. Harapan tersebut, ujar Gubernur didasarkan atas pertimbangan peningkatan produksi padi tidak menghilangkan peluang kerja dengan ekspor kopi dalam bentuk produk olahan untuk di dalam negeri dapat membuka peluang kerja kepada masyarakat. (Nur)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus