Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kapolda Jabar Sidak Kesiapan PAM Lebaran di Jalur Mudik

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/Putut-Eko-Bayuseno1.jpg

    Bandung - Kapolda Jabar Irjen Pol. Putut Eko Bayuseno Kamis Malam (2/8) hingga Jumat (3/8) melakukan sidak kesiapan jajaran dalam melaksanakan Pengamanan di Jalur mudik Lebaran 2012. Sidak yang dimulai dari jalur Pantura Pos Pengamanan (Pos Pam) Cikopo Cikampek-Pos Pam Jomin Res Karawang-- Pos Pam Sukamandi Res Suban-Pos Pam Eretan Res Indramayu-Pos Pam Susukan Res Cirebon- berakhir di Polresta Cirebon.

    Menurut Kapolda Jabar, untuk penempatan Pos Pam di jalur utama setiap 4,5 - 5 kilometer, setiap pos dilengkapi alat komunikasi. "Total sebanyak 262 titik. Alat komunikasi tersebut untuk memudahkan komunikasi bila terjadi masalah di jalur mudik, agar cepat teratasi," jelas Putut.

    Ditambahkan Putut, di Jalur Utara yakni Jomin-Ciasem-Pamanukan-Lohbener-Jatibarang-Palimanan-Cirebon dengan panjang 166 kilometer ada 37 pos pam. Lalu di Jalur Tengah yakni Sadang-Kalijati-Subang-Cikamurang-Cijelag-Kadipaten-Palimanan sepanjang 127 kilometer ada 28 pos pam.
    Kemudian Jalur Selatan ada 21 pos pam dan sepanjang 95 kilometer yaitu di jalur Cileunyi-Nagreg-Malangbong-Ciawi-Cikoneng-Tasikmalaya.

    Sementara Pos Pam Lebaran sendiri totalnya ada 1.727 buah Pos Pam. Terdiri dari Pos Laju 25 buah, Pos Pam 1.314 buah, dan pos pelayanan simpatik sebanyak 388 buah.

    Sedangkan personil yang dilibatkan dalam Operasi Ketupat Lodaya 2012 sebanyak 29.209 personil. Terdiri dari Polri sebanyak 20.320 personil. Instansi lain sebanyak 8.254 personil yang terdiri dari TNI, Pemda, dan mitra. Sedangkan bantuan dari Mabes Polri sebanyak 635 personil yang terdiri dari Brimob, lantas, pilot, Kommod, dan fly away. tjo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus