Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gita Wirjawan :Pantauan Harga Kepokmas Stabil

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/IMG_4523.jpg

    BANDUNG-Menteri Perdagangan RI, Gita Wirjawan dengan didampingi Gubernur Jabar, H. Ahmad Heryawan meninjau ketersediaan keputuhan pokok masyarakat (kepokmas) di Pasar Kosambi, Kota Bandung (7/8). Dari hasil pemantauan harga menurut Mendag kondisinya masih stabil, bahkan untuk pasokannya memadai.

    Diakui, untuk kedelai, harganya masih tinggi. Keadaan itu disebabkan akibat anomali cuaca di beberapa negara yang selama ini menjadi penghasil kedelai, dimana untuk Indonesia sendiri mengimpor kedelai dari negara tersebut. Sementara itu, untuk beras terpantau stabil, untuk Pandan wangi berkisar antara Rp.9.500 sampai 10.000,- per Kg serta untuk beras jenis lain harganya rata-rata berada pada posisi Rp.7.000,- per Kg.
     
    Harga beras dengan mempertimbangkan stok khususnya buffer stok di bulog, optimis stabil karena jumlahnya mencapai 2,6 juta ton. Dengan ketersediaan tersebut, stok beras dinyatakan sangat aman.
     
    Selanjutnya, untuk daging  ayam juga optimis stabil. Harga daging ayam kini terpantau menurun dari semula Rp.32.000,- per Kg menjadi Rp.27.000,- per Kg. Demikian juga untuk telur, harganya terpantau menurun dari semula Rp.21.000,- per Kg menjadi Rp.16.000,- sampai Rp.17.000,- per Kg, apalagi di DKI harga telur ada yang mencapai Rp.13.000,- sampai Rp.15.000,- per Kg.
     
    Dengan kondisi tersebut, ujar Gita  kendati menjelang Hari Raya Idul Fitri akan ada kenaikan, prosentase kenaikan tidak terlalu besar, asal saja pasokan aman
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus