Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur Jabar : Antisipasi Kenaikan Harga Ditribusi Harus Dijaga

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/IMG_4513.jpg

     

    BANDUNG-Gubernur Jabar, H. Ahmad Heryawan ketika diminta tanggapannya oleh wartawan atas peninjauan kepokmas bersama Menteri Perdagangan RI (7/8) mengungkapkan melihat ketersediaan keputuhan pokok masyarakat (kepokmas) maupun sisi harga yang dipantau saaat ini, kondisinya ada dalam keadaan stabil.
     
    Untuk mempertahankan stabilitas harga serta agar  tidak mengalami kenaikan yang signifikan khususnya ketika menghadapi Hari Raya Idul Fitri, langkah yang diamankan adalah distribusi barang. Menjaga agar distribusi tersebut bisa berjalan lancar, jelas Gubernur.
     
    Khusus untuk daging sapi, diakui penurunan harga yang terjadi saat ini belum menurun dalam prosentase besar. Keadaan tersebut, tidak perlu dikhawatirkan karena daging sapi bukan merupakan barang elastis, ujarnya.
     
    Implikasinya, jika harganya sulit dijangkau oleh masyarakat, solusinya masyarakat dapat menggantinya dengan bahan lain seperti daging ayam atau ikan. Untuk penyediaan stok daging sapi, kuota impor dikurangi oleh pihak pemerintah. 
    Langkah tersebut, dimaksudkan agar peternak bisa menikmati keuntungan dari hasil penjualan sapi sehingga kesejahteraan mereka meningkat.
     
    Keadaan tersebut, berbeda ketika harga beras mengalami gejolak. Beras karena merupakan barang tidak elastis maka pemerintah akan segera intervensi agar harganya kembali stabil, demikian Gubernur.
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus