Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pasar Murah Kepokmas Masih Akan Berlangsung

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/ferry_sofwan.jpg

    BANDUNG – Gelar pasar murah Kebutuhan Pokok Masyarakat (KEPOKMAS) masih terus dan akan berlangsung di beberapa Kabupaten/ Kota di Jawa Barat. Menurut Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jabar, Ferry Sofwan, beberapa daerah yang sudah dan akan melaksanakan Pasar Murah Kepokmas antara lain Sumedang, Cimahi, Subang, dan Majalengka.

    “Pasar murah Kepokmas ini sesuai permintaan dan kebutuhan di daerah. Jadi tidak harus seluruh Kabupaten/ Kota melaksanakan. Nah diantara yang sudah dan akan melaksanakan antara lain Cimahi, Sumedang, Subang, Majalengka dan Cirebon” kata Ferry, Senin (13/8).

    Seperti diketahui, Pemerintah Provinsi Jabar menyediakan anggaran sebesar Rp 10 Milyar, untuk kebutuhan Pasar Murah Kepokmas. Menurut Ferry, dana 10 Milyar itu digunakan selama masa Ramadhan, Idul Fitri, hingga Desember akhir tahun.

    “Ya, dana itu tidak dihabiskan seluruhnya dalam satu kegiatan, tetapi merupakan dana cadangan untuk membantu masyarakat miskin membeli kebutuhan pokoknya, terutama saat Ramadhan dan Idul Fitri” ujar Ferry.

    Adapun jenis kebutuhan pokok yang disubsidi pemerintah adalah minyak goreng, gula pasir, dan beras.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus