Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Upacara Penurunan Bendera Merah Putih

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSC_9374.jpg

    BANDUNG-Gubernur Ahmad Heryawan, Jum’at (17/8) bertindak sebagai inspektur upacara penurunan bendera Merah Putih setelah pagi harinya dilakukan pengibaran bendera Merah Putih yang juga dipimpin inspektur upacara Gubernur Ahmad Heryawan.

    Sebelum uacara penurunan bendera Merah Putih, terlebih dahulu dipergelarkan pertunjukan kesenian berupa Kesenian Rampak Dalang dan Drum Band Gita Pakuan. Khusus untuk Rampak Dalang, para pemainnya merupakan murid-murid SMK 10 Cijaura Bandung dan telah mempergelarkan kebolehannya diberbagai even, baik regional maupun nasional. Pertunjukan rampak dalang ini dimaikan oleh 40 orang seniman yang mempermaikan boneka wayang seperti pertunjukkan boneka si Unyil. Para penonton dan undangan termasuk Gubernur dan unsur pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah lainnya antusias menyaksikan pergelaran ini dan memberikan aplaus yang meriah.

    Upacara penurunan bendera itu sendiri dimulai sekitar pukul 16.45 dan berakhir pada pukul 17.40 sore hari menjelang waktu berbuka puasa.

    Sebagaimana protap keprotokolan,upacara penurunan bendera Merah Putih diakhiri dengan penyampaian do’a dan tidak ada sambutan inspektur upacara.  Usai acara pokok,  paduan suara mahasiswa UNPAD mempersembahkan beberapa buah lagu perjuangan.

    Upacara selesai dan seluruh peserta upacara serta para undangan mulai membubarkan diri, hampir berbarengan dengan waktu adzan maghrib tanda waktu berbuka telah tiba.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus