Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Hari Pertama Kerja Usai Idul Fitri, Kehadiran PNS Pemprov. Jabar Sangat Baik

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/mskkerja_setda2012.jpg

    BANDUNG- Hari pertama kerja usai libur Idul Fitri, Gubernur Jabar, H. Ahmad Heryawan memimpin apel pagi di Gedung Sate. Apel pagi diikuti karyawan di lingkungan Setda Pemprov. Jabar dan Setwan DPRD Jabar. Berkenaan dengan hari pertama kerja usai liburan Idul Fitri, kehadiran PNS Pemprov. Jabar sangat baik, ungkap Gubernur Jabar, dalam keterangannya kepada wartawan usai apel pagi (23/8).

    Penilaian tersebut, jelas Gubernur didasarkan pengalaman di tahun-tahun sebelumnya yaitu dalam  rentang waktu 4 tahun terakhir kehadiran PNS mencapai di atas 99%. Kehadiran tersebut, dinilai sangat baik. Kondisi tersebut, diprediksi akan terjadi hari pertama kerja yang berlangsung hari ini.

    Kehadiran PNS usai libur Idul Fitri, di Pemprov. Jabar ada dalam keadaan baik, salah satunya disebabkan daerah asal PNS di lingkungan Pemprov. Jabar mayoritas berasal dari daerah dekat, seperti Bandung Raya dan beberapa Kabupaten/Kota di Jabar. PNS di Pemprov. Jabar yang berasal dari luar Jawa Barat, kendati ada jumlahnya dalam jumlah kecil.

    Jika masih ada PNS yang mangkir dengan alasan yang tidak jelas, sambung Gubernur ada sanksi yang disiapkan. Bentuknya bisa teguran. Untuk PNS yang tidak menyampaikan alasan yang tidak jelas atas  ketidakhadirannya, akan dilakukan investigasi oleh Penyidik PNS.

    Selanjutnya, untuk PNS yang masuk kerja hari ini tetapi datang terlambat, akan ditegur oleh Kepala OPD masing-masing.

    Berdasarkan pemantauan jabarprov.go.id, setelah  memimpin apel pagi di Gedung Sate, Gubernur menggelar sidak ke sejumlah OPD, antara lain ke Disdik Jabar, Disorda Jabar, Dispertan Jabar dan Dinkes Jabar.

    Dari data yang dihimpun jabarprov.go.id, untuk Disorda Jabar dari 146 orang karyawan, 30 orang tidak hadir. Dari PNS Disorda yang tidak hadir alasannya sudah jelas yaitu karena ada kegiatan kedinasan masing-masing ada yang bertugas menjadi atlet dan wasit untuk persiapan PON tahun 2012.

    Sementara itu, di Disdik Jabar dari data yang dihimpun dari jumlah PNS sebanyak 442 orang, 429 orang hadir. Adapun PNS yang tidak hadir, 2 orang karena alasan sakit, 3 orang alasan cuti, 2 orang ada pemberitahuan dan 5 orang tanpa alasan. (Nur)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus