Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gunung Tangkuban Parahu Waspada, Belum Perlu Evakuasi

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/kepala_bpbd.jpg

     

    BANDUNG – Kepala Badan Penanggulangan Pengungsi dan Bencana Daerah (BPPD) Jawa Barar Udjwalaprana Sigit menegaskan, meski status Gunung Tangkuban Parahu saat ini sudah Waspada, tetapi belum diharuskan ada evakuasi warga.
     
    “Statusnya sudah waspada, tetapi kami sudah berkoordinsi dengan pihak terkait, dan belum diputuskan untuk evakuasi warga sekitar dalam radius 1,5 KM dari titik kawah Tangkuban Parahu” ujar Udjwalaprana, usai Apel Hari Jadi ke-67 Provinsi Jabar di Gasibu, Senin (27/8).
     
    Namun menurut Udjualaprana, pihaknya sudah mewanti-wanti pada masyrakat dan pedagang yang bisasa berjualan atau beraktivitas di Tangkuban Parahu agar selalu waspada setiap saat. “Yang kita lakukan adalah melakukan persiapan jalur evakuasi jika pada saatnya diperlukan, dan sejak dini menginformasikan pada masyarakat bahwa saat ini, Tangkuban Parahu berstatus Wasapada” katanya.
     
    Udjwala juga menegaskan bahwa pihaknya akan terus memantau status Gunung Tangkuban Parahu dengan pihak Vulkanologi. Beberapa waktu lalu, diberitakan ada peningkatan status vulkanologi Gunung Tangkuban Parahu dari Normal ke Waspada.
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus