Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Sidang Paripurna Istimewa HUT Jadi Jabar Ke-67 Digelar

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSC_0723-crop.jpg

    BANDUNG-Peringatan Hari jadi Jabar ke-67 yang seyogyanya dilaksanakan 19 Agustus 2012, berlangsung dalam sidang paripurna Istimewa DPRD Jabar Tanggal 27 Agustus 2012. Dalam sidang paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Jabar, Irfan Suryanagara, dihadiri 1.800 orang undangan.

    Hadir dalam kesempatan itu sejumlah pejabat Eselon II, III dan IV di lingkungan Pemprov Jabar. Acara tersebut, juga dihadiri para tokoh Jabar dan undangan masyarakat lainnya.

    Ketua DPRD Jabar, dalam sidang tersebut memaparkan atas nama lembaga DPRD Jabar kami mengucapkan wilujeng tepang taun ka-67 Provinsi Jabar," DPRD Jabar yang mewakili seluruh elemen masyarakat Jabar  mengucapkan terima kasih kepada semua pahlawan di Jabar, termasuk para gubernur dari masa ke masa.

    Irfan kemudian mengajak masyarakat bersyukur karena bisa kembali dipertemukan dengan hari jadi Jabar yang baru dilaksanakan dua kali. "Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersyukur kepada Allah atas karunia ini. Semoga ke depan Jabar makin sejahtera.

    Irfan, dalam bagian paparannya mengungkapkan kondisi Jabar,  menurutnya  merupakan Provinsi dengan jumlah penduduk terbanyak berdasarkan sensus BPS tahun 2010, yaitu mencapai 43 juta jiwa lebih.

    Jabar juga mempunyai berbagai potensi mulai dari potensi budaya dan bahasa. Terkait dengan potensi tersebut, mari singkirkan ego sektoral yang dapat merugikan kepentingan masyarakat Jabar secara lebih luas.

    Agenda sidang kemudian dilanjutkan dengan pembacaan sejarah singkat Provinsi Jabar oleh Sekda Jabar, Lex Laksamana serta sambutan Gubernur Jabar, H.Ahmad Heryawan. Dalam sambutannya, Heryawan memaparkan berbagai  keberhasilan yang dicapainya selama memimpin Jabar.

    Salah satu keberhasilan yang dikemukakan Gubernur Ahmad Heryawan adalah Pencapaian Indeks Pembangunan Manusia (IPM)  Jawa Barat pada Tahun 2011 telah mencapai 72,82 masuk dalam kategori upper medium human development index menurut UNDP. Kondisi ini menjadi modal penting dalam upaya mendorong pembangunan untuk lebih maju lagi. Komponen pembentuk dalam Indeks Pembangunan Manusia adalah Indeks Pendidikan, Indeks Kesehatan dan Indeks Daya Beli. Indeks Pendidikan  terutama di tunjang oleh angka Rata-rata Lama Sekolah yang saat ini mencapai rata-rata 8,2 tahun dan Angka Melek Huruf yang telah mencapai 96,48%; Indeks Kesehatan di tunjukan dengan meningkatnya Angka Harapan Hidup masyarakat mencapai 68,40 tahun; dan Indeks Daya Beli di tunjukan dengan nilai Paritas Daya Beli sebesar Rp. 635.645; Kita optimis bahwa nilai IPM kedepan akan meningkat lebih baik lagi.

    Pada bagian akhir sambutan, Gubernur bertekad akan terus melanjutkan program pembangunan sehingga benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Jawa Barat.

    Pada kesempatan sidang paripurna tersebut, Gubernur Ahmad Heryawan menyerahkan penghargaan kepada para Camat yang berprestasi dan para pemenang lomba yang dilaksanakan dalam rangka HUT Jabar Ke-67

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus