Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur Serahkan AIJB Kepada 10 Pemenang

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSC_0769-crop-1.jpg

     

    BANDUNG-Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyerahkan hadiah  bagi 10 pemenang  Anugerah Inovasi Jawa Barat (AIJB) tahun 2012. Para pemenang mendapatkan hadiah  sebesar Rp. 100.000.000,00 untuk kategori kelompok dan Rp.50.000.000,00 untuk kategori perorangan. Hadiah diserahkan Gubernur pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD Provinsi Jawa Barat, Jalan Diponegoro No. 22 Kota Bandung, dalam Rangka memperingati Hari  Jadi Jawa Barat ke-67 pada, Senin  27 Agustus 2012. Penghargaan diberikan sebagai  wujud apresiasi Pemerintah Provinsi Jawa Barat kepada masyarakat baik perorangan maupun kelompok,  karena memberikan karya dan solusi inovatif dalam  menyelesaikan permasalahan pembangunan di Jawa Barat pada bidang : Pendidikan, Kesehatan, Pangan, Energi, Infrastuktur & Lingkungan Hidup, Seni, budaya dan Pariwisata.
     
    Menurut Heryawan, penghargaan ini diharapkan dapat memotivasi warga masyarakat untuk lebih kreatif, menghasilkan ide, gagasan, terobosan-terobosan dan hasil karya yang bermanfaat menyelesaikan permasasalahan yang ada di lingkungannya khususnya dan Jawa Barat pada umumnya. Dirinya mengaku gembira dengan tingkat partisipasi masyarakat yang mengikuti AIJB. Respon masyarakat untuk mengikuti kegiatan ini meningkat hampir 400 % dibandingkan pelaksanaan tahun 2011 ketika kegiatan ini pertama kali digulirkan jumlah peserta yang mendaftar sebanyak 52 peserta, namun tahun ini jumlah peserta yang mendaftar mencapai 201 peserta. “Ke depan diharapkan terus meningkat, baik dari sisi peserta maupun karya inovasi yang dihasilkan,” ujarnya.
     
    Daftar Pemenang Anugerah Inovasi Jawa Barat Tahun 2012, meliputi : 
     
    Katagori Perorangan
    1. Bidang Pendidikan, Imas Maryani, dengan karya inovasi, "Pengelola Sekolah Alam Pelopor Rancaekek, Kab. Bandung.
    2. Bidang Pangan, Andris Wijaya, dengan karya inovasi, "Produksi Liwet Instan dalam kemasan estetis".
    3. Bidang Energi, Wahono Handoko, Karya Inovasi, "Kompos Gas Listrik".
    4. Bidang Seni Budaya, Dhani Irfansyah, karya inovasi, "Perangkat Lunak Aplikasi Alat Seni Budaya Sunda (Angklung, karinding dan Kecapi dengan system operasi apple".
    5. Bidang Infrastruktur dan Lingkungan Hidup, karya inovasi, "Model Pengolahan Limbah Rumah tangga menjadi pupuk organik".
     
    Katagori Kelompok
    1. Bidang Pendidikan, PKBM Mandiri Cipageran Cimahi, karya inovasi, "Model Pusat Kegiatan Belajar (PKBM)".
    2. Bidang Kesehatan, IT Gatotkaca, karya inovasi, "Kalkulator Nutrisi".
    3. Bidang Pangan, F-Technopark Fateta IPB, karya inovasi, "Beran Analog Terbuat dari Tepung Jagung".
    4. Bidang Seni budaya dan Pariwisata, Theater Payung Hitam, karya inovasi, "Mengembangkan Theater Modern Berbasis Kekayaan Tradisi Jawa Barat".
    5. Bidang Infrastruktur dan Lingkungan Hidup, PT Bio Farma, karya inovasi, "Merintis dan Mengembangkan Industri Hijau yang memperhatikan kelestraian hidup"
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus