Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur, “Harus Loyal dan Berkinerja Baik”

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSC_0850.jpg

     

    BANDUNG-Terhadap saudara-saudara yang baru dilantik, saya minta memperhatikan dan mencamkan tentang dua hal, yaitu, loyalitas atau mono loyalitas dan meningkatkan kinerja untuk menciptakan kesejahteraan dan pelayanan kepada masyarakat. Penegasan itu, disampaikan Gubernur, Selasa (28/8) ketika melantik para pejabat esselon II, III  dan IV, di Aula Barat Gd. Sate Bandung.
     
    Loyalitas atau mono loyalitas dijelaskan Gubernur sebagaimana kita mono loyalitas terhadap Allah, loyal terhadap Rasulullah Saw dan loyal terhadap pemimpin (Ulim Amri). Loyak terhadap pemimpin itu bisa diartikan, untuk Tingkat Nasional, harus loyal terhadap kepala negara atau pimpinan pemerintahan, di tingkat provinsi, harus loyal kepada gubernur dan di tingkat daerah loyal kepada bupati atau walikota, jelas Gubernur.
     
    “Saudara harus menjaga loyalitas itu dan jangan terpecah belah karena sebab kepentingan politik, kesukuan atau golongan”.
     
    Yang kedua, yang harus diperhatikan saudara adalah keharusan untuk meningkatkan kinerja dalam rangka  upaya menciptakan kesejahteraan dan pelayanan masyarakat.
     
    Kalau kita ingin meningkatkan kesejahteraan masyarakat, maka sudah barang tentu para pegawainya harus sejahtera terlebih dahulu, ujar Gubernur.
     
    Dalam kaitan dengan kesejahteraan pegawai inilah, Gubernur Ahmad Heryawan menjelaskan berbagai upayanya dalam mensejahterakan PNS di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.
     
    “Kesejahteraan PNS Jawa Barat melalui tunjangan perbaikan penghasilan (TPP) adalah yang tertinggi dibandingkan provinsi lainnya”, aku Gubernur.
     
    Mendagri RI, pernah meminta kepada saya untuk menurunkan tunjangan yang dinilainya terlalu tinggi. Ketika itu saya jelaskan, bahwa adanya TPP itu telah diatur berdasarkan mekanisme yang jelas. Di Pemerintah Provinsi Jawa Barat, tidak ada yang namanya honorarium.
     
    Namun demikian, saya memahami keinginan Mendagri tersebut dan oleh karena itu, di tahun mendatang akan ada mengurangi TPP yang dikhususkan bagi pejabat Esselon I dan II dan itupun prosentasinya kecil, tutur Gubernur.
     
    Untuk hal itu semua, Gubernur meminta seluruh PNS yang saat ini dilantik dan umumnya untuk seluruh PNS di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat  agar senantiasa bersikap profesional, loyal dan terus berupaya meningkatkan kinerjanya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jawa Barat.
     
    Para pejabata yang dilantik itu seluruhnya berjumlah 224 orang, terdiri dari 10 orang pejabat esselon II, dan 17 pejabat esselon III. Kemudian, esselon IV sekitar 141 orang dan 56 orang pejabat fungsional. (Jumlah keseluruhan dan nama serta jabatan bisa dilihat di file lampiran)
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus