Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    BPBD Garut Gelar Apel Siaga Penanggulangan Bencana

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSCF1629.jpg

    GARUT-Para relawan penanggulangan bencana, Rabu (5/9), mengikuti Apel Siaga Penanggulangan Bencana di Kabupaten Garut. Apel kesiapsiagaan ini digagas penuh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut, bekerjasama dengan Perum Perhutani KPH Garut. Dalam kegiatan ini 100 relawan mendemonstarasikan kesiapannya dibantu Dinas Kesehatan dan Organisasi Amatir Radio (ORARI).

    Kepala Perlaksana BPBD Kabupaten Garut, Drs. Zat Zat Munazat, M.Si, menyatakan pengargaan dan apresiasi yang tinggi kepada para relawan yang dinilainya memiliki semangat dan antusias yang tinggi. Pihaknya menilai, pengorbanan relawan yang begitu tinggi menjadi motivasi tersendiri bagi BPBD untuk tetap mengedepankan kemanusiaan, meski BPBD memiliki fungsi koordinasi, komando dan pelaksana dalam penanganan bencana.

    Dengan kegiatan ini pihaknya berharap para relawan semakin erat hubungan emosional dengan BPD selaku garda terdepan dalam penanganan bencana. “Penanganan bencana tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri, namun perlu ada sinerji antar lini”, tegasnya.

    Untuk itu ia mengajak semua relawan bahu-membahu dalam mengatasi dan menangani bencana, sehingga hal terburuk dari dampak bencana dapat diminimalisasi. Untuk itu pihaknya sangat membuka lebar kepada para relawan yang memiliki atensi dan empati pada masalah kebencanaan.

    Sementara itu Kepala Perum Perhutani KPH Garut , Maman, menyambut baik dengan gagasan BPBD dalam penyelaenggaraan ini, bahkan ia berharap kegiatan ini bisa berlanjut dan dibuka silaturahmi setiap bulan. “Saya salut dengan acara ini, dan ini bisa kita lanjutkan”, katanya

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus