Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wapres Kukuhkan 985 Pamong Praja IPDN

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/images_(1)1.jpg

     

    JATINAGOR- Wakil Presiden RI Boediono, mengukuhkan 985 Pamong Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri  (IPDN) Angkatan XIX tahun 2012. Upacara tersebut berlangsung di Kampus IPDN Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Kamis (6/9) pagi. Sehari sebelumnya, Rabu (5/9) pagi, Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi melantik para wisudawan  di lokasi yang sama. 
     
    Seperti diketahui, IPDN merupakan  salah satu lembaga pendidikan tinggi kedinasan yang berada dibawah Kementerian  Dalam Negeri. Lembaga pendidikan ini bertujuan mempersiapkan kader pemerintah, baik di tingkat daerah maupun di tingkat pusat.
     
    Pada acara pengukuhan itu, Boediono bertindak sebagai inspektur upacara, memberikan pengarahan kepada para pamong praja yang diwisuda. Dalam pengarahannya, Boediono mengharapkan para pamong praja menjadi harapan bagi reformasi birokrasi di pusat maupun daerah. "Kalian adalah prajurit pembaharu," ujar Boediono disambut tepuk tangan dari tamu acara. 
     
    Saya pesan kepada Pamong Praja Muda agar menjadi tonggak utama dalam pembangunan bangsa. "Jangan kecewakan harapan rakyat," dan tidak teracuni dengan kepentingan politik dan bisnis, demikian harapan Wapres Boediono. 
     
    Sementara, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan mengungkapkan harapannya agar para wisudawan IPDN mampu berperan aktif dalam pembangunan di Tanah Air. Utamanya bagi wisudawan asal Jawa Barat, agar menjadi agen perubahan dan pembaharu sesuai dengan arahan Wakil Presiden saat pengukuhan tadi. Apalagi saat ini Pemerintah Provinsi Jawa Barat sedang gencar melaksanakan reformasi birokrasi yang diarahkan pada pelayanan prima kepada masyarakat serta transparansi dan akuntabilitas kebijakan pembangunan. “Pembangunan harus didukung oleh birokrat yang berkarakter dan berkemampuan baik,” tandas Ahmad Heryawan usai acara pengukuhan.
     
    Terdapat  985 pamong praja yang dikukuhkan. Mereka terdiri dari  825 dari program Diploma IV dan 160 orang dari program sarjana. 
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus